Trapattoni bantah latih Irlandia

6

Pelatih asal Italia Giovanni Trapattoni menampik berita yang menyatakan dia tengah bernegosiasi untuk menjadi pelatih tim nasional Republik Irlandia. “Saya terkejut dengan berita imajinatif yang dilontarkan manajer-manajer tertentu. Dua minggu lalu, saya dikaitkan dengan salah satu negara Afrika, pekan lalu saya dibilang ada di Inggris, dan kini muncul berita saya tengah kontak dengan Irlandia,” kata […]

Pelatih asal Italia Giovanni Trapattoni menampik berita yang menyatakan dia tengah bernegosiasi untuk menjadi pelatih tim nasional Republik Irlandia.

“Saya terkejut dengan berita imajinatif yang dilontarkan manajer-manajer tertentu. Dua minggu lalu, saya dikaitkan dengan salah satu negara Afrika, pekan lalu saya dibilang ada di Inggris, dan kini muncul berita saya tengah kontak dengan Irlandia,” kata pelatih veteran yang kini melatih klub divisi satu Austria, Salzburg, kepada kantor berita APA.

“Saya ingin tahu dimana lagi saya diberitakan pekan depan,” tambahnya.

Stasiun Tv Inggris, Sky Sports, Selasa lalu memang memberitakan kalau Trapattoni didekati oleh Asosiasi Sepakbola Irlandia (FAI). Mantan pelatih Italia itu diminta untuk menggantikan Steve Staunton yang dipecat setelah gagal meloloskan Irlandia ke putaran final Euro 2008.

Pelatih berpengalaman berusia 68 tahun ini sepanjang karirnya pernah sukses melatih klub-klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, Fiorentina, Juventus, Bayern Munich dan Benfica. Dia juag pernah menangani tim nasional Italia dari tahun 2000 hingga 2004.
***