Tunisia jumpa Kamerun di perempatfinal

6

Tunisia tampil sebagai juara Grup D Piala Afrika setelah bermain imbang 0-0 lawan Angola di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Kamis (1/2) dinihari. Di perempatfinal Tunisia akan bertemu Kamerun. Dalam klasemen akhir Grup D, Tunisia mengumpulkan nilai lima dari tiga kali bertanding. Jumlah poin mereka sama dengan Angola, namun mereka unggul dalam selisih gol. Dengan […]

Tunisia tampil sebagai juara Grup D Piala Afrika setelah bermain imbang 0-0 lawan Angola di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Kamis (1/2) dinihari. Di perempatfinal Tunisia akan bertemu Kamerun.

Dalam klasemen akhir Grup D, Tunisia mengumpulkan nilai lima dari tiga kali bertanding. Jumlah poin mereka sama dengan Angola, namun mereka unggul dalam selisih gol. Dengan demikian Angola menempati peringkat kedua dan akan berhadapan dengan juara Grup C Mesir di babak perempatfinal. Ini adalah pengalaman pertama Angola maju ke babak perempatfinal Piala Afrika.

Sementara dua tim favorit, Afrika Selatan dan Senegal tersingkir dari kejuaraan ini setelah di pertandingan terakhir dinihari tadi kedua tim bermain sama kuat 1-1. Hasil imbang ini membuat keduanya hanya mengantongi total poin dua dari tiga kali bertanding.

Berikut adalah partai perempatfinal yang mulai digelar Minggu (3/2): Ghana versus Nigeria, Pantai Gading versus Guinea, Mesir versus Kongo, dan Tunisia versus Kamerun.
***