Ujicoba Euro 2012: Irlandia gagal cetak gol

  • Irlandia harus puas bermain tanpa gol melawan Hungaria pada laga ujicoba Selasa (5/6/2012) dinihari WIB di Puskas Ferenc Stadion, Budapest. Ini pertandingan ujicoba terakhir Irlandia sebelum berlaga di Piala Eropa 2012. Pertandingan ini sempat ditunda 15 menit akibat hujan deras. Pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni menurukan skuat tebaiknya, seperti kiper Shay Given, bek Sunderland John O’Shea, […]

Irlandia harus puas bermain tanpa gol melawan Hungaria pada laga ujicoba Selasa (5/6/2012) dinihari WIB di Puskas Ferenc Stadion, Budapest. Ini pertandingan ujicoba terakhir Irlandia sebelum berlaga di Piala Eropa 2012.

Pertandingan ini sempat ditunda 15 menit akibat hujan deras. Pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni menurukan skuat tebaiknya, seperti kiper Shay Given, bek Sunderland John O’Shea, striker Wolverhampton Wanderers Kevin Doyle serta Robbie Keane.

Di awal laga, Irlandia memperoleh peluang lewat O’Shea setelah menerima umpan silang dari Damien Duff. Sayang, tandukan O’Shea masih melewati mistar gawang Adam Bogdan. Hungaria mendapat peluang lewat Balázs Dzsudzsák. Namun, tendangannya dari jarak 25 meter masih bisa diselamatkan Given.

Peluang Hungaria berikutnya diperoleh melalui Szalai yang memanfaatkan kelengahan Richard Dunne. Akan tetapi, umpan silang akurat itu tak bisa dikonversi menjadi gol.

Di babak kedua, Irlandia lebih banyak bertahan dengan melakukan serangan balik. Namun upaya kedua tim tak ada yang membuahkan gol. Pertandingan berakhir 0-0. Irlandia akan mengawali Euro 20122 dengan bertemu Kroasia di Poznan, Minggu (11/6).