Ujicoba Piala Eropa 2012: Belanda mengecewakan

4

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan 2-1 yang dialami timnya dalam laga ujicoba melawan Bulgaria, Minggu (27/5) dinihari WIB. Ia menilai timnya sangat buruk dalam mengantipasi serangan balik cepat lawan. “Hasilnya sangat mengecewakan,” kata Van Marwijk dilansir AFP. “Kami mengambil banyak risiko di akhir pertandingan dan kami tak bisa mengantisipasi serangan […]

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan 2-1 yang dialami timnya dalam laga ujicoba melawan Bulgaria, Minggu (27/5) dinihari WIB. Ia menilai timnya sangat buruk dalam mengantipasi serangan balik cepat lawan.

“Hasilnya sangat mengecewakan,” kata Van Marwijk dilansir AFP. “Kami mengambil banyak risiko di akhir pertandingan dan kami tak bisa mengantisipasi serangan balik cepat lawan.”

Bertanding di depan publik sendiri di Amsterdam Arena, Belanda sempat memimpin lebih dulu di menit-menit akhir babak pertama melalui gol Robin van Persie. Namun, Bulgaria berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Ivelin Popov di menit ke 52, dan gol Ilijan Micanski di masa injury time.

Bagi Belanda, ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat laga ujicoba mereka jelang Piala Eropa 2012. Sebelumnya mereka dikalahkan Jerman 0-3, dan Bayern Muenchen 2-3 pekan lalu. Satu-satunya kemenangan mereka raih ketika mengalahkan Inggris dengan skor tipis 3-2 beberapa waktu lalu.

 

sumber: detik