Ujicoba Piala Eropa 2012: Robin van Persie menjadi bintang

3

Belanda meraih kemenangan telak pada laga ujicoba melawan Iralndia Utara, Minggu (2/6/2012) dinihari WIB, di Amsterdam Arena, Amsterdam. Robins van Persie menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Penyerang Arsenal itu mencetak dua gol dan dua assist. Gol pertama lahir pada menit ke-11 setelah mendapatkan umpan silang dari Wesley Sneijder. Gol kedua Persie tercipta pada menit ke-29 […]

Belanda meraih kemenangan telak pada laga ujicoba melawan Iralndia Utara, Minggu (2/6/2012) dinihari WIB, di Amsterdam Arena, Amsterdam. Robins van Persie menjadi bintang pada pertandingan tersebut.

Penyerang Arsenal itu mencetak dua gol dan dua assist. Gol pertama lahir pada menit ke-11 setelah mendapatkan umpan silang dari Wesley Sneijder. Gol kedua Persie tercipta pada menit ke-29 melalui titik putih setelah salah satu pemain Iralndia melakukan handball di kotak terlarang.

Pemain lain yang mencetak dua gol adalah Ihrahim Afellay yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37 dan ke-51. Gol pertama Ibrahim terjadi setelah memperoleh assist dari Robin van Persie. Van Persie kembali memberikan umpan matang pada Afellay untuk mencetak gol keduanya.

Dua gol Tim Oranje lainnya dibuat oleh Wesley Sneijder (15′) dan Ron Vlaar (78′). Sneijder mencetak gol melalui tendangan bebas yang sangat akurat. Sedangkan gol dari Ron Vlaar, bek Feyenoord, lahir melalui tendangan sudut. Skor 6-0 bertahan sampai akhir pertandingan, meski Belanda masih mencoba melakukan variasi serangan.