Ukraina vs Inggris: Shevchenko didera cedera

Kabar buruk buat tuan rumah Ukraina. Besar kemungkinan mereka tidak diperkuat striker merangkap kapten, Andriy Shevchenko, dalam laga terakhir penyisihan Grup D melawan Inggris, Rabu (20/6) dinihari WIB besok. Mantan pemain Milan dan Chelsea itu terancam absen akibat didera cedera lutut. Cedera dialami penyerang senior berusia 35 tahun ini usai laga yang melelahkan melawan Perancis […]

Kabar buruk buat tuan rumah Ukraina. Besar kemungkinan mereka tidak diperkuat striker merangkap kapten, Andriy Shevchenko, dalam laga terakhir penyisihan Grup D melawan Inggris, Rabu (20/6) dinihari WIB besok. Mantan pemain Milan dan Chelsea itu terancam absen akibat didera cedera lutut.

Cedera dialami penyerang senior berusia 35 tahun ini usai laga yang melelahkan melawan Perancis tiga hari lalu. Akibat cedera itu, ia absen dalam sesi latihan kemarin. Tim medis Ukraina masih terus berupaya memulihkan cedera si pemain. Belum ada keterangan resmi apakah pemain yang akrab disapa Sheva tersebut bisa tampil atau tidak besok.

“Hingga semalam (Minggu malam), kondisi Andriy Shevchenko cukup memuaskan. Cairan di dalam sendi lututnya sudah berkurang. Tapi jaringan lututnya masih bengkak dan persendian lututnya masih belum bisa menekuk sepenuhnya,” kata dokter, Leonid Mironov, Senin pagi WIB, seperti dilansir Reuters.

“Tim dokter masih akan mengadakan pertemuan untuk memutuskan apakah ia bisa ambil bagian dalam sesi latihan sore ini. Pertama-tama kami akan memeriksa kondisi pemain dan apa yang dia inginkan. Soal kesiapannya tampil melawan Inggris, untuk sementara masih fifty-fifty,” tambah Mironov.

Ukraina harus menang lawan Inggris jika ingin lolos ke babak perempatfinal. Jika bermain imbang atau kalah maka mereka akan bernasib sama dengan tuan rumah lainnya, Polandia, tersingkir di babak penyisihan grup.

Klasemen sementara Grup D:
1 Prancis    2    1    1    0    (3-1)    4
2 Inggris    2    1    1    0    (4-3)    4
3 Ukraina    2    1    0    1    (2-3)    3
4 Swedia    2    0    0    2    (3-5)    0