Update Transfer: Real Madrid, Manchester United, Arsenal

Real Madrid, Manchester United dikaitkan dengan transfer Mesut Ozil, Marouane Fellaini, Gareth Bale dan Nabil Fekir pada Januari 2018.

Mesut Ozil - Bintang Arsenal
Mesut Ozil - Bintang Arsenal

Bursa transfer kembali akan dibuka pada Januari 2018 mendatang. Klub-klub besar Eropa dipastikan akan aktif pada bursa transfer musim dingin itu nanti untuk mencari pemain berkelas yang mereka butuhkan.

Diperkirakan ada beberapa nama pemain top yang tersedia di pasar transfer ini yang melibatkan klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester United dan Arsenal.

Mesut Ozil (Arsenal) diincar Atletico Madrid

Gelandang Arsenal Mesut Ozil ini kabarnya telah tampil sebagai target transfer Atletico Madrid. Kontrak pemain asal Jerman ini bersama The Gunners akan habis Juni 2018 dan sejauh ini belum ada tanda-tanda diperpanjang. Kabarnya Arsenal akan melepasnya jika ada tawaran yang menarik.

Menurut The Sun, Atletico Madrid sangat ingin memanfaatkan ketidakpastian masa depan pemain 29 tahun itu dengan mencoba meluncurkan sebuah penawaran pada Januari 2018 mendatang. Atletico membidik Ozil untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Saul Niguez.

Bos Atletico Diego Simeone dikatakan bersedia menawarkan Ozil kontrak senilai £ 200.000 per minggu, meskipun hal itu masih jauh dari angka yang diharapkan oleh pemain internasional Jerman itu.

Nabil Fekir (Lyon) Jadi Incaran Arsenal

Arsenal dilaporkan sudah hampir mendekati kesepakatan penandatangani playmaker Lyon Nabil Fekir seharga £ 60 juta. Pemain 24 tahun ini menjadi target utama Arsenal dalam beberapa bulan terakhir untuk diproyeksikan sebagai pengganti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang akan habis kontraknya di akhir musim.

Jika Arsenal berhasil memboyong Fekir di bursa transfer Januari, mereka dapat membiarkan Sanchez dan Ozil pergi di bursa transfer musim dingin ini untuk menghindari kehilangan kedua pemain secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Daily Star melaporkan bahwa klub London Utara sekarang sudah memulai pembicaraan lanjutan dengan Lyon untuk merealisasikan kepindahan Fekir ke Stadion Emirates. Biaya pembelian si pemain diharapkan datang dari hasil penjualan Ozil dan Alexis Sanchez.

Marouane Fellaini (Manchester United) masuk radar Valencia

Valencia dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Manchester United Marouane Fellaini pada Januari 2018 ini. Fellaini adalah pemain favorit bos United Jose Mourinho, namun pemain asal Belgia ini akan berakhir kontraknya di Old Trafford pada Juni 2018 mendatang. Sejauh ini Fellaini belum mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Setan Merah.

Klub asal Turki Besiktas juga telah dikaitkan dengan kepindahan untuk pemain berusia 29 tahun itu, namun menurut The Sun, Valencia akan bergerak cepat dengan coba mengikat Fellaini dalam sebuah kesepakatan pra kontrak pada bursa transfer Januari nanti.

Gareth Bale (Real Madrid) Ditawarkan ke Manchester United

Harapan Manchester United untuk menandatangani Gareth Bale dilaporkan telah mendapat respon positif dari Real Madrid. Los Blancos dikabarkan sudah tak sabar menghadapi kondisi winger asal Wales itu yang kerap cedera. Laporan terbaru menyebutkan bahwa Bale kembali menderita cedera paha saat mengikuti latihan pekan lalu. Diperkirakan dia akan absen hingga Tahun Baru.

Mirror melaporkan bahwa Real Madrid kini mempertimbangkan untuk menguangkan pemain berusia 28 tahun itu pada Januari mendatang. Disebutkan bahwa juara Eropa itu akan siap menerima tawaran sebesar £ 85 juta, sama seperti harga Bale saat dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu.

Sepakbola.cc