Usai Dikalahkan Ronaldo, Ribery ‘Melempem’

12

  Franck Ribery diklaim makin ‘melempem’ alias mengalami tren menurun dalam permainannya, usai  dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or 2013. Klaim ini terlihat kala ia membela Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis lalu. Sports Bild merilis analisa yang berjudul ‘Apa yang terjadi pada Ribery?’ mengklaim bahwa sosok […]

Internasional Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol  - Usai Dikalahkan Ronaldo, Ribery ‘Melempem’

 

Franck Ribery diklaim makin ‘melempem’ alias mengalami tren menurun dalam permainannya, usai  dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or 2013. Klaim ini terlihat kala ia membela Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis lalu.

Sports Bild merilis analisa yang berjudul ‘Apa yang terjadi pada Ribery?’ mengklaim bahwa sosok asal Prancis itu merupakan salah satu pemain terburuk Die Roten di Bernabeu. Sebelum digantikan oleh Mario Gotze di babak kedua, Ribery memang tidak mampu berbuat banyak menghadapi Dani Carvajal. Ia diklaim hanya membuat satu dribble dan menjadi pemain Bayern yang paling sering kehilangan bola hingga sebanyak 13 kali.

Oliver Kahn, legenda Jerman yang kini jadi komentator untuk stasiun TV ZDF, juga mengakui hal tersebut:

“Ia adalah pemain yang hebat, namun penampilannya tergantung mood. Bagi pemain yang sensitif seperti dirinya, jelas tidak mudah menerima kenyataan untuk gagal memenangkan Ballon d’Or.”

Bagaikan patah semangat, semenjak Ronaldo memastikan diri jadi pemenang Bola Emas dan mengalahkan Ribery, pemain Prancis itu hanya mencetak tiga gol dalam 13 laga (0.23 per laga). Sebelumnya ia membuat 11 gol dalam 21 pertandingan (0,53) per laga. Jelas terlihat ada penurunan performa yang cukup drastis dari sang Scarface itu.