Van Gaal Komentari Kondisi Timnas Belanda

6

  Belanda akan segera menghadapi tim kuat juara bertahan Spanyol di laga perdana mereka di Piala Dunia 2014. Pada gelaran Piala Dunia sebelumnya, tim negara kincir angin ini sempat dibuat ketar-ketir oleh konflik internal mereka. Kini van Gaal ikut komentari kondisi terakhir tim ini. Louis van Gaal sangat percaya bahwa tidak akan ada konflik internal […]

Internasional Piala Dunia  - Van Gaal Komentari Kondisi Timnas Belanda

 

Belanda akan segera menghadapi tim kuat juara bertahan Spanyol di laga perdana mereka di Piala Dunia 2014. Pada gelaran Piala Dunia sebelumnya, tim negara kincir angin ini sempat dibuat ketar-ketir oleh konflik internal mereka. Kini van Gaal ikut komentari kondisi terakhir tim ini.

Louis van Gaal sangat percaya bahwa tidak akan ada konflik internal yang terjadi selama Belanda berlaga di Piala Dunia 2014.

Berdasarkan catatan, Belanda sebelumnya memang pernah terlibat situasi serupa di berbagai gelaran Internasional yang mereka ikuti. Contohnya di Euro 1996 dan 2012. Van Gaal juga sempat menyebut konflik internal menjadi salah satu faktor kegagalan De Oranje masuk ke putaran final Piala Dunia 2002.

“Hal tersebut amat bergantung pada manajemen, bukan hanya pemain. Saya pikir hal tersebut ada hubungannya dengan manajer dan skuat,” tutur Van Gaal melalui situs resmi FIFA.

“Di era pertama saya, sempat terdapat konflik namun saya sekarang sudah mengerti. Mereka sudah menyukai saya sekarang. Saya merasa sekarang kami tidak ada masalah dan punya hubungan yang bagus. Namun ini juga tergantung pada hasil yang kami dapat,” pungkasnya.