Video: 5 Gol Terbaik Arjen Robben di Bundesliga

63

Nanti malam jam 23.00 WIB Belanda akan turun melawan Meksiko. Salah satu penyerangnya, Arjen Robben, kini menduduki daftar top scorer dengan 3 gol, setara dengan kompatriotnya, Robin van Persie. Masih selisih dua gol dari pemuncak daftar, James Rodriguez dari Kolombia. Tentu akan ada kesempatan bagi Robben untuk menjebol gawang Meksiko, meski tidak akan mudah. El Tri dikenal […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Video: 5 Gol Terbaik Arjen Robben di Bundesliga

Nanti malam jam 23.00 WIB Belanda akan turun melawan Meksiko. Salah satu penyerangnya, Arjen Robben, kini menduduki daftar top scorer dengan 3 gol, setara dengan kompatriotnya, Robin van Persie. Masih selisih dua gol dari pemuncak daftar, James Rodriguez dari Kolombia.

Tentu akan ada kesempatan bagi Robben untuk menjebol gawang Meksiko, meski tidak akan mudah. El Tri dikenal sebagai salah satu dari tiga tim dengan tingkat kebobolan paling rendah selama penyisihan grup, yakni 1 gol saja. Dua tim lain adalah Kosta Rika dan Belgia. Dibutuhkan kreatifitas untuk menjebol pertahanan Meksiko.

Secara statistik, Arjen Robben selama tiga laga grup sebelum ini di Piala Dunia 2014 sudah bermain selama 270 menit, mencetak 3 gol, 1 assist. Ketiga gol dicetak dengan kaki kiri.

Sebanyak 11 tembakan sudah dilepaskan dari kakinya, 10 mengarah ke gawang, 1 meleset. Dari 10 tembakan yang on target ke gawang lawan, 7 kali dicoba dari dalam kotak penalti lawan, 3 dari luar area itu.

Arjen Robben juga tercatat melakukan 8 kali solo run di daerah lawan, 22 kali kehilangan bola, 9 kali ditekel lawan, 3 kali memberi umpan di kotak penalti lawan, dan 1 kali melakukan tekel.

Untuk mengingat-ingat gaya Robben mencetak gol, intip video 5 gol terbaiknya di Bundesliga berikut ini: