Video: Beginilah Kalau Pemain Bola Menjilat Petinggi Negara

29

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan main bola dadakan dalam sebuah peresmian stadion baru yang akan menjadi basis klub Basaksehir. Entah karena sungkan atau reputasi politiknya selaku pejabat otoriter, para pemain lawan kelihatan rela-rela saja sang perdana menteri menggiring bola, memasuki lini pertahanan dengan mudah, dan kemudian mencetak tiga gol dalam 15 menit. Erdogan yang disebut-sebut pemain […]

Internasional Xtra Time  - Video: Beginilah Kalau Pemain Bola Menjilat Petinggi Negara

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan main bola dadakan dalam sebuah peresmian stadion baru yang akan menjadi basis klub Basaksehir. Entah karena sungkan atau reputasi politiknya selaku pejabat otoriter, para pemain lawan kelihatan rela-rela saja sang perdana menteri menggiring bola, memasuki lini pertahanan dengan mudah, dan kemudian mencetak tiga gol dalam 15 menit.

Erdogan yang disebut-sebut pemain bola semi profesional saat muda dulu bergabung dengan sejumlah pemain amatir yang terdiri dari presenter TV, pemain basket terkenal dan walikota Istanbul. “Perdana menteri kami mencetak gol berkelas satu demi satu. Adalah sebuah pengalaman unik memiliki kesempatan bertanding bersama perdana menteri kita,” kata sang kiper di timnya Erdogan, Ufuk Ceylan, yang juga membela gawang Basaksehir musim depan ini.

Skor akhir 9-4 untuk tim perdana menteri.

Tayyip Erdogan mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan,yang memegang plakat bertuliskan puja-puji khas negara otoritarian, “Sepanjang usia hidupmu, Turki akan tetap menjadi juara.”

Sang perdana menteri akan mengikuti pilpres pada 10 Agustus nanti. Meskipun memperoleh pujian telah memperkuat ekonomi Turki selama 11 tahun pemerintahannya, ia menghadapi potes-protes jalanan dalam jumlah besar tahun lalu, yang menudingnya menjalankan pemerintahan otoriter. Erdogan menuding pelaku protes anti pemerintahannya sebagai ‘teroris’.

Kelihatannya PM Erdogan masih kalah dengan Presiden SBY kita, yang kalau tanding voli lawan pasukan Paspampres minta jangan diistimewakan. Dan kalau kalah pun menjalani hukuman pushup-nya sampai selesai.

Lihat videonya berikut ini: