Video: Gol Terjadi Gara-gara Gawang Bolong, Disahkan Wasit Pula!

  Kalau golnya seperti ini butuhnya bukan goal line technology, tapi tukang jahit! Pada laga tahun 2013 antara Hoffenheim vs Leverkusen di Bundesliga, satu tandukan Stefan Kiessling menerpa sisi kanan jaring gawang. Tapi ujug-ujug bola ternyata sudah berada di dalam gawang dan menggetarkan jala-jalanya. Setelah berdiskusi sejenak dengan hakim garis, wasit Felix Brych mensahkan gol itu, skor […]

Internasional Liga Jerman Xtra Time  - Video: Gol Terjadi Gara-gara Gawang Bolong, Disahkan Wasit Pula!

 

Kalau golnya seperti ini butuhnya bukan goal line technology, tapi tukang jahit!

Pada laga tahun 2013 antara Hoffenheim vs Leverkusen di Bundesliga, satu tandukan Stefan Kiessling menerpa sisi kanan jaring gawang. Tapi ujug-ujug bola ternyata sudah berada di dalam gawang dan menggetarkan jala-jalanya. Setelah berdiskusi sejenak dengan hakim garis, wasit Felix Brych mensahkan gol itu, skor berubah 0-2 untuk sang tamu, Leverkusen, dan hasil akhir adalah 1-2.

Hoffenheim mengajukan banding atas hasilnya dengan memberi bukti video, tetapi pengadilan DFB (asosiasi bola Jerman) memutuskan hasilnya tidak akan diubah dan tidak akan ada laga ulang.

Ketua Pengadilan Hans E Lorenz mengatakan bahwa wasit Felix Brych tidak melanggar aturan apapun dalam membuat keputusannya.  Dia mengatakan: “Keputusan mungkin tidak memuaskan dalam hal teknis olahraga, tetapi sejalan dengan aturan permainan.”

Brych mengatakan kepada sidang DFB: “Saya berpikir bahwa bola akan melebar. Saya kehilangan penilaian karena pandangan saya kabur. Dan kemudian aku melihat, bola berada di dalam gawang…”

Kiessling, yang dikritik karena menolak gol tersebut, mengaku tidak melihat insiden dengan jelas karena pandangannya terhalang, tetapi ia mengasumsikan bahwa kiper Hoffenheim Koen Casteels memantulkan bola masuk ke gawang.

Sang striker itu mengatakan: “Saya melihat bola terbang ke arah sisi jaring. Pandangan saya terhalang dan saya tidak melihat akhirnya, tapi bola itu berada di dalam gawang…”

“Pikiran pertama saya adalah bahwa kiper telah mengubah arah bolanya sendiri. Aku memikirkan segalanya, tapi tidak mengira bahwa itu gara-gara sebuah lubang di jaring.”

Tentu saja Kiessling berbohong. Terlihat di tayangan ulang pemain Leverkusen saling berdiskusi soal gol aneh itu. tentu semua pemain menyaksikan gol menerpa sisi kanan, bukan masuk melalui bawah mistar.

Ide bagus. Lain kali bikin lubang dulu di gawang lawan ya.

Apakah goal line technology bisa mengantisipasi bola yang masuk dari sisi jaring yang bolong?

 

Sepakbola.cc