Video: Ketika Kiper Jerman Coba ‘Bunuh’ Penyerang Prancis

7

    Sebaiknya kalian gilabola Jerman nggak usah lihat video ini. Kalian bisa berbalik membenci Jerman. Ini adalah video adegan dari laga pertemuan Prancis vs Jerman di Piala Dunia 1982 di kota Seville, Spanyol. Dalam satu serangan pemain depan Prancis Patrick Battiston maju hendak menyambut bola umpan dari tengah. Di sisi lain kiper Jerman Harald […]

Video: Ketika Kiper Jerman Coba 'Bunuh' Penyerang Prancis - berita Internasional Liga Jerman Piala Dunia

 

 

Sebaiknya kalian gilabola Jerman nggak usah lihat video ini. Kalian bisa berbalik membenci Jerman.

Ini adalah video adegan dari laga pertemuan Prancis vs Jerman di Piala Dunia 1982 di kota Seville, Spanyol. Dalam satu serangan pemain depan Prancis Patrick Battiston maju hendak menyambut bola umpan dari tengah. Di sisi lain kiper Jerman Harald Schumacher juga mendekati bola, menepisnya, lalu dengan tubuhnya kelihatan menerjang Battiston.

Battiston langsung pingsan dan harus digotong keluar lapangan. Akibat tendangan karate Schumacher, dua giginya patah, beberapa tulang rusuk patah, dan demikian juga satu ruas tulang belakang. Meski begitu, ia selamat dari salah satu peristiwa paling kasar di dunia sepakbola.

Bahkan Schumacher tetap dikenang sampai hari ini sebagai ‘The Butcher of Seville” atau Si Penjagal dari Seville.

Lihat videonya di bawah ini. Terutama adegan ketika ia bersiap-siap melakukan tendangan gawang, sementara Battiston masih tergeletak pingsan di lapangan. Apakah Battiston mengada-ada? Tidakkah Schumacher kelihatan sama sekali tidak bersimpati pada penderitaan lawannya.