Video: Offside Semeter Lebih, Pemain Schalke Golnya Tak Dianulir

  Video berikut cukup memalukan untuk gelaran selevel Liga champions. Offside semester lebih, pemain Schalke golnya malah tidak dianulir oleh sang pengadil lapangan. Kemenangan yang diraih Schalke 04 atas FC Basel semalam (11/12/2013) memang membuat tim asal Jerman tersebut bisa lolos mendampingi Chelsea sebagai wakil dari Grup E. Gol kedua yang dicetak oleh Joel Matip, […]

Internasional Liga Champions Liga Jerman Piala Dunia Xtra Time  - Video: Offside Semeter Lebih, Pemain Schalke Golnya Tak Dianulir

 

Video berikut cukup memalukan untuk gelaran selevel Liga champions. Offside semester lebih, pemain Schalke golnya malah tidak dianulir oleh sang pengadil lapangan.

Kemenangan yang diraih Schalke 04 atas FC Basel semalam (11/12/2013) memang membuat tim asal Jerman tersebut bisa lolos mendampingi Chelsea sebagai wakil dari Grup E.

Gol kedua yang dicetak oleh Joel Matip, yang memicu perdebatan. Dilihat dalam tayangan ulang, pemain 22 tahun tersebut terlihat jelas berada lebih dari satu meter dalam kondisi offside saat menerima umpan dari Jefferson Farfan.

Bukan hanya Matip, total empat pemain Schalke juga berada dalam posisi offside. Pemain bernomor punggung 32 ini terekam sempat ragu-ragu dan melihat ke arah hakim garis yang berada dalam posisi ideal untuk melihat kejadian tersebut.

Namun karena bendera offside tak kunjung terangkat, Matip yakin dengan tenang mengeksekusi bola menjebol gawang Yann Sommer.

Selesai pertandingan, Matip mengakui bahwa dirinya tahu sudah berada dalam posisi offside. Namun karena asisten wasit tak memberikan aba-aba apapun, maka ia buru-buru mencetak gol demi mengamankan keunggulan tim sekaligus posisi pelatih Jens Keller yang saat ini tengah berada dalam bayang-bayang pemecatan.

“Saya melihat hakim garis dan kaget tak ada peluit offside dari wasit. Kami tengah berada dalam tekanan untuk menang, hasil positif juga sangat dibutuhkan oleh pelatih,” ungkap Matip.

“Kami ingin terus bekerja keras dan lebih konsisten lagi dalam permainan kami.”


MatSchBas oleh iqzir

Sepakbola.cc