Video: Pemain Yang Terjang Lutut Lawan Ini Diseret ke Pengadilan

9

FC Zurich memasukan tuntutan pidana terhadap pemain klub Aarau, Sandro Wieser, setelah ia menerjang lutut Gilles Yapi Yapo sehingga menyebabkan cedera lutut serius pada laga Swiss Super League, hari Senin WIB. Videonya lihat di bagian bawah. Zurich mengklaim Yapi Yapo, 32 tahun, menderita cedera robek pada otot anterior dan ligamen cruciatum interior, kerusakan tulang rawan yang serius, robek meniskus, tempurung […]

FC Zurich memasukan tuntutan pidana terhadap pemain klub Aarau, Sandro Wieser, setelah ia menerjang lutut Gilles Yapi Yapo sehingga menyebabkan cedera lutut serius pada laga Swiss Super League, hari Senin WIB.

Videonya lihat di bagian bawah.

Zurich mengklaim Yapi Yapo, 32 tahun, menderita cedera robek pada otot anterior dan ligamen cruciatum interior, kerusakan tulang rawan yang serius, robek meniskus, tempurung lutut robek dan memar dalam di pahanya.

Wieser diusir keluar untuk pelanggaran itu dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Zurich, 1-0.

Presiden Zurich Ancillo Canepa mengatakan, tindakan hukum lebih lanjut akan ditempuh oleh klub.

Gelandang 32 tahun itu, yang ditandu keluar lapangan pada menit ke-20, akan menghadapi masa absen yang cukup panjang akibat cedera yang diderita di atas lututnya.

Dokter yang mengobati Yapi Yapo di klinik Hirslanden Zurich meramalkan ia akan absen untuk jangka waktu lama.

Presiden FC Zurich Ancillo Canepa mengajukan proses hukum terhadap Wieser, yang meminta maaf atas tindakannya setelah pertandingan.

“Saya benar-benar menyesali apa yang terjadi,” kata pemain berusia 21 tahun yang diposting di halaman Facebook-nya.

“Sama sekali tidak ada maksud kesengajaan dari saya.”

“Saya sudah punya banyak pengalaman dengan cedera dan saya tidak ingin itu terjadi pada siapa pun.”

Dia mengatakan bahwa Yapi Yapo adalah mantan rekan setimnya nya di FC Basel dan menggambarkan dia sebagai “orang yang hebat”.