Video: Percaya Tidak Percaya, Ada Namanya Keberuntungan di Bola

  Kalau ada gibolers pecinta teori konspirasi maka dia sudah akan keluar dengan dugaan, bahwa tiang gawangnya pun dibikin sedemikian rupa untuk menyelamatkan muka tuan rumah, Brasil. Laga dramatis Brasil vs Chile tadi malam WIB sebenarnya memperlihatkan, Brasil sudah tersisih dari ajang Piala Dunia, kalau bukan diselamatkan tiang gawang. Dua kali pula. Chile yang berlaga dengan gagah berani […]

Internasional Piala Dunia  - Video: Percaya Tidak Percaya, Ada Namanya Keberuntungan di Bola

 

Kalau ada gibolers pecinta teori konspirasi maka dia sudah akan keluar dengan dugaan, bahwa tiang gawangnya pun dibikin sedemikian rupa untuk menyelamatkan muka tuan rumah, Brasil.

Laga dramatis Brasil vs Chile tadi malam WIB sebenarnya memperlihatkan, Brasil sudah tersisih dari ajang Piala Dunia, kalau bukan diselamatkan tiang gawang. Dua kali pula.

Chile yang berlaga dengan gagah berani dan tangguh meski sering salah komunikasi sesama pemain, sebenarnya mampu dua kali menjebol gawang Brasil, namun dihalangi oleh tiang gawang. Dan kiper Julio Cesar sungguh boleh bersyukur bola memantul di tiang.

Pertama, menit terakhir babak perpanjangan waktu tendangan keras Mauricio Pinilla membentur tiang atas gawang Brasil. Lalu di saat adu penalti, eksekutor terakhir Chile, Gonzalo Jara, juga menendang bola yang memantul di tiang kiri Julio Cesar. Alhasil Brasil menang 3-2 di adu penalti setelah main 1-1 selama 120 menit.

Jika saja menit terakhir tendangan Mauricio Pinilla itu masuk, habis sudah. Tak ada waktu lagi tersisa bagi Neymar Jr dan kawan-kawan membalasnya. Tapi nasib baik masih memihak tim Samba.

Demikian juga jika tendangan Jara masuk maka mereka harus melakukan adu penalti tahap kedua, yang mungkin mengubah keberuntungan sama sekali.

Jadi, entah Anda percaya atau tidak, ada tuh yang namanya keberuntungan di bola. Lihat saja dua video berikut ini. Kalau bukan keberuntungan, apa namanya itu?

Ini gola Pinilla yang gagal masuk:

Penalti terakhir dari Jara: