Vincenzo Montella Prediksi VAR Jadi Terlalu Mengganggu

  • Vincenzo Montella telah memprediksikan jika penerapan teknologi VAR malah jadi terlalu mengganggu jalannya pertandingan di masa mendatang.

Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

Vincenzo Montella telah memprediksikan jika penerapan teknologi VAR malah jadi terlalu mengganggu jalannya pertandingan di masa mendatang.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memang telah menilai jika sepak bola masih harus terus membiasakan diri dengan penggunaan asisten wasit video (VAR). Alih-alih senang, dia malah jadi menilai teknologi itu merusak jalan suatu pertandingan.

Montella telah memberi pandangan miringnya dengan melihat jalan uji coba melawan Real Betis di Stadio Massimino, Catania, Kamis (10/08/2017) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu kubu I Rossoneri kalah tipis dengan skor akhir 1-2. Namun, Montella tekankan tidak mempermasalahkan hasil 1-2 tersebut, namun momen penting terkait penilaian pada satu insiden.

“Pertandingan jadi bakalan semakin sering berhenti saja. Nantinya jadi akan ada banyak permintaan agar wasit mau melihat ulang sebuah insiden dilapangan,” keluh Montella melalui laman Football Italia.

AC Milan sendiri sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol mengagetkan Fabian Ruiz. Mereka bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Andre Silva. Betis kemudian malah berhasil memastikan kemenangan lewat eksekusi tendangan 12 pas Antonio Sanabria.

Nah, VAR lantas mengambil dua keputusan penting yang merugikan kubu AC Milan. Mereka membatalkan gol Silva dan malah memberi Betis penalti. Bonucci menjabat kapten AC Milan pada laga ini. Manajer Christian Abbiati ikut menyebutnya sebagai sosok yang pas.

“Kapten itu bukanlah posisi yang mudah yaa, terlebih melihat mereka yang pernah menjalankannya di klub ini. Tapi, Bonucci punya kualitaslah untuk menjalankannya,” puji Abbiati tanpa mau membahas VAR.