Waduh, Gabriel Batistuta Minta Kakinya Diamputasi

  Masih ingat Legenda Argentina, Gabriel Batistuta? Sang legenda tengah dilanda musibah yang cukup memprihatinkan. Gabriel Batistuta bahkan sempat meminta agar kakinya diamputasi. Ya, Ia menceritakan penyakit parah yang pernah dialaminya pada tahun 2005. Penyakit itu mulai muncul kembali setelah dia memutuskan gantung sepatu. Entah dari mana awalnya, Batistuta mengalami rasa sakit pada kakinya. Yang […]

Internasional  - Waduh, Gabriel Batistuta Minta Kakinya Diamputasi

 

Masih ingat Legenda Argentina, Gabriel Batistuta? Sang legenda tengah dilanda musibah yang cukup memprihatinkan. Gabriel Batistuta bahkan sempat meminta agar kakinya diamputasi.

Ya, Ia menceritakan penyakit parah yang pernah dialaminya pada tahun 2005. Penyakit itu mulai muncul kembali setelah dia memutuskan gantung sepatu.

Entah dari mana awalnya, Batistuta mengalami rasa sakit pada kakinya. Yang mengerikan, pria yang kini berusia 45 tahun tersebut merasa kakinya seperti mati rasa.

“Setelah berhenti dari sepak bola, dalam waktu singkat saya tidak bisa berjalan. Bahkan, saya buang air kecil di tempat tidur, padahal kamar mandi hanya berjarak beberapa meter saja,” cerita Batigol (sapaan akrab Batistuta), sesuai rilis forzaitalianfootball.com.

“Jika saya ingin berdiri, pergelangan kaki ini rasanya seperti ingin membunuh saya. Rasa sakitnya tidak tertahankan,” dia melanjutkan.

Kesal dengan penyakitnya itu, Batigol pergi ke dokter untuk mengamputasi kakinya. Dia tak mau merasakan sakit yang tak tertahankan itu.

“Saya pergi ke dokter Avanzi dan memintanya untuk mengamputasi kaki saya. Menurut saya, itu adalah jalan keluar yang terbaik untuk menghilangkan rasa sakit,” sambungnya lagi.

“Tapi dokter tidak mau. Dia bilang saya gila. Akhirnya, dokter memutuskan untuk mengoperasi saya. Dia menambahkan sekrup saat operasi. Ternyata, masalah saya adalah tidak memiliki tulang rawan dan tendon yang cukup setelah berat saya mencapai 86 kg,” lanjut Batigol.

Usai operasi dijalankan dengan sukses, Batistuta akhirnya mengatakan kondisinya sudah jauh lebih baik. Bahkan dia sudah berani bermain sepak bola dalam sebuah pertandingan uji coba.

“Pemulihannya berlangsung sangat panjang dan melelahkan, tapi saya sudah dalam kondisi baik. Saya sudah bisa bermain golf dan bermain sepak bola,” pungkasnya.