Waduh..Menang, Fans Zenit Malah Bakar Bendera Jerman

13

  Waduh.. Perilaku norak dilakukan sekelompok suporter Zenit St Petersburg yang nodai leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat klub Rusia itu menang melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (20/03/2014) dinihari WIB. 101greatgoals merilis, para suporter Zenit tersebut tertangkap basah kamera sedang membakar bendera Jerman. Aksi tak teruji itu dilakukan saat klubnya […]

Internasional Liga Champions Liga Jerman Piala Dunia  - Waduh..Menang, Fans Zenit Malah Bakar Bendera Jerman

 

Waduh.. Perilaku norak dilakukan sekelompok suporter Zenit St Petersburg yang nodai leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat klub Rusia itu menang melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (20/03/2014) dinihari WIB.

101greatgoals merilis, para suporter Zenit tersebut tertangkap basah kamera sedang membakar bendera Jerman. Aksi tak teruji itu dilakukan saat klubnya berhasil menyarangkan gol ke gawang Dortmund. Hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak pemerintah Jerman maupun Rusia.

Hal ini bukan pertama kali terjadi. ulah tak terpuji para suporter Zenit ini juga terjadi pada November 2011 lalu. Mereka ikut membakar bendera negara sang lawan, APOEL yang berasal dari Cyprus.

Hasilnya, beberapa orang yang menjadi tersangka ditahan oleh kepolisian Rusia. Tidak berhenti sampai disitu saja, sanksi juga dijatuhkan kepada pihak klub yang melarang adanya penonton selama tiga pertandingan.

Laga antara Dortmund dan Zenit tersebut akhirnya memang dimenangkan oleh Zenit dengan skor 2-1. Namun mereka tidak dapat melangkahkan kakinya ke babak perempat final Liga Champions karena pada pertandingan sebelumnya mereka harus menyerah 2-4 saat bertanding di kandangnya sendiri, di stadion Petrovskij (26/02/2014) lalu.