Wasit Liga Inggris Diperintah Tidak Boleh Boros-boros Pakai Busa Ajaib

8

Liga terlaris di muka bumi sudah memerintahkan pengadaan sebanyak 2.000 kaleng semprotan busa ajaib (vanishing spray), yang sesuai namanya, bisa menghilang sendiri setelah 30 detik. Busa ini digunakan oleh para pengadil semasa Piala Dunia 2014 lalu, dan dengan bantuan televisi, memperoleh popularitasnya ke seluruh dunia. Minggu lalu Liga Premier telah memutuskan untuk memperkenalkan semprotan ajaib itu […]

Wasit Liga Inggris Diperintah Tidak Boleh Boros-boros Pakai Busa Ajaib - berita Internasional Liga Inggris
Liga terlaris di muka bumi sudah memerintahkan pengadaan sebanyak 2.000 kaleng semprotan busa ajaib (vanishing spray), yang sesuai namanya, bisa menghilang sendiri setelah 30 detik. Busa ini digunakan oleh para pengadil semasa Piala Dunia 2014 lalu, dan dengan bantuan televisi, memperoleh popularitasnya ke seluruh dunia.

Minggu lalu Liga Premier telah memutuskan untuk memperkenalkan semprotan ajaib itu untuk musim baru yang akan dimulai 16 Agustus mendatang, setelah keberhasilannya di Piala Dunia musim panas ini.

Semprot ini diproduksi oleh 915 Limit Fair Play, yang merupakan pemasok yang bekerja sama dengan FIFA untuk Piala Dunia, dan dibuat di Argentina.

Wasit Liga Inggris Diperintah Tidak Boleh Boros-boros Pakai Busa Ajaib - berita Internasional Liga Inggris Wasit akan mengenakan sarung tambahan di sekitar pinggang mereka untuk membawa kaleng ini ke mana-mana.

Sulit untuk memperkirakan berapa banyak semprotan akan digunakan dalam satu permainan atau dalam satu musim, tapi, setelah menimbang-nimbang, Liga Premier berharap 2.000 kaleng akan cukup banyak.

Wasit akan menandai dari mana tendangan bebas harus diambil, dan seberapa jauh tembok pemain lawan harus mundur dengan semprotan putih yang bisa menghilang 30 detik setelah digunakan.

Tapi wasit Liga Inggris sudah diperintahkan untuk tidak boleh boros-boros pakai busa ajaib ini. Hanya tendangan bebas dekat-dekat kotak penalti yang sering rawan disalahgunakan pemain, dan karenanya hanya pada kesempatan itu busa ajaib ini digunakan.

Dukungan untuk semprot menyemprot ini ditunjukkan oleh fakta, twitter pengumuman Premier League atas busa ajaib ini adalah  pesan Twitter mereka yang paling banyak di-RT sampai saat ini, dengan lebih dari 10.000 retweets.