Berita Bola - Waspada! Diego Costa Cedera Namun Sudah Cetak 7 Gol -

Pemain bertahan dari tim-tim lain di Premier League sudah dengan rajin berdoa agar Diego Costa tidak diturunkan di laga berikutnya melawan mereka. Namun seperti disampaikan manajer Chelsea Jose Mourinho, sebenarnya sudah sejak tiga laga lalu pemain Spanyol itu tidak layak turun karena cedera otot paha. Kenyataannya ia tetap turun main, dan sudah mencetak tujuh gol dari empat laga.

Ia memuji setengah mati karakter Costa yang mementingkan tim dan melupakan bahwa dirinya sebenarnya berhak istirahat karena cedera.

Mourinho mengungkapkan, ia sedang berjuang untuk menjaga Costa berada di luar lapangan, sama halnya dengan lawan-lawan Chelsea berjuang agar Costa tidak mencetak gol tambahan.

Sebelum ini pemain berusia 25 tahun itu telah diragukan turun ke tiga pertandingan terakhirnya karena masalah cedera otot  pahanya.

Namun pemain bernilai 32 juta pound itu menjadi starter di setiap pertandingan.

Dia mengantongi tiga gol melawan Swansea City untuk menyebabkan total golnya menjadi tujuh hanya dalam empat pertandingan untuk pemimpin top scorer liga.

Mourinho mengatakan: “Dia berisiko dan diragukan turun sebelum Everton, berisiko dan diragukan turun sebelum laga Spanyol dan berisiko dan diragukan turun sebelum pertandingan (Swansea City) ini dan ia memainkan semua tiga pertandingan.”

“Dan lagi-lagi dia berisiko dan diragukan turun untuk laga Rabu melawan Schalke karena akumulasi pertandingan – tapi tidak ada yang bisa menghentikannya.”

“Aku mencoba untuk menghentikannya, saya mencoba, tapi ia terus bermain. Dia memiliki karakter yang fantastis.”

“Jika cederanya jelas, tentu saja ya saya akan mengatakan, yang terbaik adalah dia tidak bermain.”

“Tapi ketika ada keraguan dan dia tidak dalam kondisi terbaik tapi dia merasa bisa, dia akan bermain.”

“Pendidikan yang pemain modern dapatkan, membuat mereka menjadi sedikit lebih egois dalam arti ‘Anda pertama dan tim urusan kedua.’

“Konsep bahwa kepentingan tim pertama dan saya kedua, tim membutuhkan saya dan saya siap pergi untuk tim, saya tidak mengatakan itu adalah konsep kuno, tidak begitu, tetapi ketika Anda mendapatkan orang-orang dengan mentalitas seperti ini, mereka menjadi spesial dan mereka dapat menjadi pengaruh kepada orang-orang di sekitar mereka.”