Wayne Rooney Dicoret, Begini Alasannya

Sepakbola – Wayne Rooney tak masuk dalam skuat timnas Inggris yang belum lama ini telah diumumkan oleh sang pelatih Gareth Southgate.

Wayne Rooney - Manchester United
Wayne Rooney - Manchester United

Sepakbola – Wayne Rooney tak masuk dalam skuat timnas Inggris yang belum lama ini telah diumumkan oleh sang pelatih Gareth Southgate.

Wayne Rooney kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain di laga melawan Middlesbrough di akhir pekan ini, namun untuk pertama kalinya Wayne Rooney tak dipanggil timnas Inggris meski kondisinya fit 100 persen.

Sang pelatih itu pun mengungkapkan bahwa ia berkeinginan untuk menurunkan tim dengan wajah yang baru pada duel melawan Jerman dan Lithuania pekan depan. Ia pun juga mencoret beberapa pemain langganan timnas Inggris seperti Theo Walcott dan Jack Wilshere, dua pemain yang sempat ia tangani di Timnas Inggris U-21.

“Kami sudah memikirkan dengan matang soal kapten Inggris, namun sebenarnya itu hanya soal siapa yang jadi kapten di laga berikutnya. Bagi saya kuncinya adalah mencari pemimpin yang baru. Level Internasional ini sedikit berbeda,” ujar Gareth Southgate menurut Express.

“Anda pastinya perlu pemimpin yang bisa memimpin tim dengan bagus. Karena jika seorang pemain cedera dan kapten tidak ada, siapa yang akan mengurusi itu?” lanjut Southgate.

Sang pelatih itu pun juga menolak untuk menutup peluang Wayne Rooney bermain untuk timnas Inggris jika nantinya sang pemain pindah ke klub Tiongkok.

“Saya kira dia tidak akan memperkirakan, jika ia tidak bermain tiap pekan di klub, untuk dipanggil ke timnas. Setiap pemain harus merasakan kompetisi untuk merebut tempatnya di skuat. Wayne tidak boleh mengharap dirinya akan mendapat perlakuan yang berbeda dari pemain lainnya. Namun dia akan menjadi bagian dari pertemuan yang akan kami jalani pada pekan depan,” tuntas Gareth Southgate.

Sepakbola.cc