Welbeck ataukah Carroll yang dampingi Rooney?

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengisyaratkan akan memainkan Wayne Rooney sebagai starter dalam pertandingan terakhir Grup D melawan Ukraina, Rabu (20/6) dinihari WIB. Yang menjadi pertanyaan, siapa yang mendampingi striker Manchester United itu di barisan penyerang Inggris besok? “Wayne adalah pemain yang fantastis dengan kualitas yang hebat dan kami membutuhkannya di tim ini, jadi kami hanya […]

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengisyaratkan akan memainkan Wayne Rooney sebagai starter dalam pertandingan terakhir Grup D melawan Ukraina, Rabu (20/6) dinihari WIB. Yang menjadi pertanyaan, siapa yang mendampingi striker Manchester United itu di barisan penyerang Inggris besok?

“Wayne adalah pemain yang fantastis dengan kualitas yang hebat dan kami membutuhkannya di tim ini, jadi kami hanya perlu menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,” kata Hodgson tiga hari lalu.

Ada dua striker yang paling mungkin diduetkan dengan Rooney besok, yaitu Andy Carroll dan Danny Welbeck. Keduanya sama-sama menujukkan permainan terbaiknya saat duel dengan Swedia yang berakhir 3-1 beberapa hari lalu. Dalam pertandingan itu, Caroll dan Welbeck masing-masing mencetak satu gol.

Nah, siapakah yang akan dipilih Hodgson? Diperkirakan Welbeck akan dimainkan lebih dulu. Alasannya, dia sudah saling mengenal dengan Rooney di lapangan karena mereka sama-sama bermain di Manchester United.

Caroll kemungkinan baru akan diturunkan ketika duet Rooney dan Welbeck tak kunjung mencetak gol hingga pertengahan babak kedua. Postur Caroll yang tinggi besar diharapkan mampu mengoyak pertahanan Ukraina dengan bola-bola sundulan memanfaatkan umpan-umpan lambung yang dikirimkan Steven Gerrard.

Bagaimana tanggapan Welbeck?
“Wayne adalah penyerang kelas dunia dan setelah dia kembali di lapangan, dia akan membuat perbedaan besar dan itu hanya akan menguntungkan Inggris,” katanya.

“Siapa pendamping Rooney? Bukan saya yang memutuskan tentang komposisi pemain. Saya cuma berharap untuk tetap berada dalam tim,” tambahnya.

Menurut Anda, siapakah yang paling pas berduet dengan Rooney?