Wenger Anggap Arsenal Punya Jiwa ‘Metal’

7

  Jurgen Klopp sempat sindir Arsenal dan Arsene Wenger jalankan filosofi sepakbola ala ‘Orkestra’. Tak seperti Dortmund, yang bermain seperti musik ‘Heavy Metal’. Namun Wenger anggap Arsenal juga punya jiwa ‘Metal’. Hasilnya jelas terbukti. Bisa dilihat bahwa taktik Wenger jauh lebih jitu daripada Klopp. The Gunners menang 1-0 melalui gol dari Aaron Ramsey. Ketika diwawancara […]

Wenger Anggap Arsenal Punya Jiwa ‘Metal’ - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman

 

Jurgen Klopp sempat sindir Arsenal dan Arsene Wenger jalankan filosofi sepakbola ala ‘Orkestra’. Tak seperti Dortmund, yang bermain seperti musik ‘Heavy Metal’. Namun Wenger anggap Arsenal juga punya jiwa ‘Metal’.

Hasilnya jelas terbukti. Bisa dilihat bahwa taktik Wenger jauh lebih jitu daripada Klopp. The Gunners menang 1-0 melalui gol dari Aaron Ramsey. Ketika diwawancara usai pertandingan, pria ini pun tak ragu menyebut bahwa timnya juga memiliki jiwa ‘metal’

“Bisa dibilang kami adalah metal dalam versi lebih ringan. Kami terlihat lebih stabil di daerah pertahanan karena kami memiliki pemain berpengalaman di lini tengah, sehingga tak banyak kehilangan bola di posisi yang membahayakan,” jelas Wenger melalui situs resmi klub.

Wenger tak lupa memuji bahwa Dortmund juga tim yang amat berbahaya, terutama ketika lawan kehilangan bola. Untuk menghadapi bahaya seperti itu, maka sebuah tim perlu menampilkan skuad yang lebih mantap.

“Jika anda menampilkan tim dengan banyak pemain muda malam ini, maka anda akan kalah dengan skor telak. Kami terlihat lebih stabil di daerah pertahanan,” tutup Wenger tegas.