Arsenal Arsene Wenger Liga Inggris Premier League Sepak Bola

 

Arsene Wenger, Manajer Arsenal, mengeluh dan salahkan jadwal ‘gila’ atas gagalnya wakil Inggris di Liga Champions. Jadwal yang disusun ini memang dianggap berat bagi klub anggota Premier League.

Padatnya kompetisi domestik, belum ditambah dengan ajang sampingan seperti Piala FA dan Piala Liga, disebut Wenger sangat menyedot stamina dan konsentrasi para pemain. Imbasnya, kini Inggris harus membayar mahal dengan melihat empat wakil mereka di Liga Champions tak ada satupun yang sukses menang di leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Kami membayar mahal karena liga yang terlalu keras, mungkin juga terlalu intens. Anda tidak bisa mengistirahatkan pemain. Di setiap laga anda harus fokus untuk menampilkan pemain yang terbaik,” ujar Wenger melalui The Mirror.

BACA JUGA  Michael Carrick Sanjung Dampak Besar Zlatan Ibrahimovic

“Masih terlalu dini untuk menyebut bahwa ada satu tren yang terjadi. Sejujurnya saya percaya bahwa liga ini masih yang paling kompetitif di antar lainnya. Jika anda berpikir saya tak obyektif, maka anda harus bertanya pada Pellegrini dan Ozil. Mereka akan berpikir hal yang sama.”

TINGGALKAN KOMENTAR