Wilshere Tolak Januzaj Bela Inggris

6

  Saat ini ramai bermunculan wacana dari publik Inggris untuk menaturalisasi pemain berusia 18 tahun, Adnan Januzaj, jika yang bersangkutan telah tinggal di Inggris selama lima tahun. Apalagi setelah melihat aksinya kala perkuat Manchester United. Walau bisa memperkuat setidaknya 6 negara di Eropa, namun sampai saat ini terbukti Januzaj belum pernah sekalipun bermain bagi timnas […]

Internasional Liga Inggris  - Wilshere Tolak Januzaj Bela Inggris

 

Saat ini ramai bermunculan wacana dari publik Inggris untuk menaturalisasi pemain berusia 18 tahun, Adnan Januzaj, jika yang bersangkutan telah tinggal di Inggris selama lima tahun. Apalagi setelah melihat aksinya kala perkuat Manchester United. Walau bisa memperkuat setidaknya 6 negara di Eropa, namun sampai saat ini terbukti Januzaj belum pernah sekalipun bermain bagi timnas manapun, termasuk dalam level junior. Namun Wilshere tolak Januzaj bela Inggris.

Jack Wilshere, gelandang top Arsenal, memang secara terang-terangan menentang keinginan naturalisasi tersebut. Saat dimintai pendapatnya mengenai kemungkinan Januzaj membela The Three Lions, pemain 21 tahun tersebut langsung mengaku tak setuju.

“Pemain yang bisa bermain bagi Timnas Inggris harusnya hanyalah orang Inggris.”

“Jika anda hidup di Inggris selama lima tahun, itu tidak lantas membuat anda otomatis menjadi orang Inggris. Kalaupun saya pindah ke Spanyol dan tinggal di sana selama lima tahun, saya tetap tidak akan mau membela Timnas Spanyol.”

Wilshere juga menambahkan bahwa pemain Inggris punya ciri khas dan kualitas tersendiri yang tidak dimiliki oleh pemain dari negara lainnya. Adnan januzaj memang pemain berdarah Kosovo-Albania namun berpaspor Belgia.

“Kami harus mengingat identitas kami sendiri. Kami adalah orang Inggris. Kami bermain dengan tackle keras, kuat di atas lapangan, dan susah dikalahkan.”

“Pemain Inggris punya karakter yang kuat. Jika pemain Spanyol terkenal dengan kemampuan tekniknya, maka pemain Inggris terkenal dengan keberanian dan tackle keras mereka. Ini harus selalu diingat.”