Xavi Diperebutkan Tiga Klub

  •   Selain Xavi, Barcelona FC juga melepas beberapa pemain lainnya. Nama-nama bintang seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Cesc Fabregas, dan Alexis Sanchez telah memutuskan pergi dari skuad Los Blaugrana. Kini Xavi diperebutkan tiga klub. Ya, walaupun sudah berusia 34 tahun, Xavi Hernandez terbukti tetap laris di pasar transfer pemain. Setelah memutuskan pergi dari Barca, Xavi […]

Internasional  - Xavi Diperebutkan Tiga Klub

 

Selain Xavi, Barcelona FC juga melepas beberapa pemain lainnya. Nama-nama bintang seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Cesc Fabregas, dan Alexis Sanchez telah memutuskan pergi dari skuad Los Blaugrana. Kini Xavi diperebutkan tiga klub.

Ya, walaupun sudah berusia 34 tahun, Xavi Hernandez terbukti tetap laris di pasar transfer pemain. Setelah memutuskan pergi dari Barca, Xavi kini malah jadi rebutan tiga klub asal Amerika Serikat.

Marca merilis, New York City, New York Red Bulls dan Seattle Sounders siap berlomba mendapatkan Xavi di bursa transfer musim panas ini. Namun ketiganya terkendala memenuhi permintaan gaji Xavi yang diperkirakan mencapai 12 juta euro atau setara Rp 189 miliar.

Tiga klub tersebut hanya sanggup memenuhi setengah dari total gaji yang diterima Xavi di Barcelona. Sejauh ini, sang pemain belum memutuskan klub mana yang akan diperkuatnya pada musim depan.

Diluar Amerika, Al-Arabi yang bermain di liga Qatar juga menjadikan Xavi sebagai incaran utamanya. Menurut isu yang berkembang, Al-Arabi akan memenuhi permintaan Xavi dan Barca merestui jika sang pemain ingin hijrah ke liga Qatar.

“Dia telah menghabiskan bertahun-tahun di tim utama dan mempunyai hak untuk memutuskan apakah bertahan atau meninggalkan klub. Kami akan menghormati keputusannya,” ujar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.