Yang Menarik Dari Perempatfinal Liga Champions Musim ini

8

  Babak 16 besar Liga Champions memang baru saja rampung. Total ada delapan tim berhasil mengamankan tiket ke perempatfinal kompetisi antar klub paling elit di Eropa itu. Jelas tidak ada kejutan besar yang terjadi di fase knock-out. Namun ada yang menarik. Sebentar, tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona FC, Bayern Muenchen, hingga Manchester United sanggup […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman Liga Spanyol Piala Dunia  - Yang Menarik Dari Perempatfinal Liga Champions Musim ini

 

Babak 16 besar Liga Champions memang baru saja rampung. Total ada delapan tim berhasil mengamankan tiket ke perempatfinal kompetisi antar klub paling elit di Eropa itu. Jelas tidak ada kejutan besar yang terjadi di fase knock-out. Namun ada yang menarik.

Sebentar, tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona FC, Bayern Muenchen, hingga Manchester United sanggup maju. Hanya AC Milan saja yang tersandung dan tidak mengagetkan karena prestasi mereka di kancah domestik juga sedang terpuruk.

Kejutan juga hampir saja terjadi saat Olympiakos berhasil unggul 2-0 di leg pertama atas MU. Tapi Setan Merah kembali bisa membalikkan keadaan. Hat-trick Robin van Persie membuat mereka menang 3-0 di pertemuan kedua.

Yang menarik adalah, kedelapan tim tersebut semuanya datang berstatus juara grup. Infostrada melaporkan, sejak Liga Champions mengusung format seperti sekarang mulai musim 2003/2004, belum pernah terjadi delapan juara fase grup semuanya lolos ke perempatfinal.

Dengan lolosnya delapan tim penguasa fase grup kini diharapkan persaingan di babak perempatfinal akan semakin berkualitas dengan perimbangan kekuatan setiap klub.