Yang Unik Dari Kemenangan Belanda atas Chile

6

  Belanda menjadi juara Grup B usai kalahkan Chile 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de São Paulo, Sao Paulo, Senin (23/06/2014). Dari laga tersebut, ternyata terselip beberapa fakta yang cukup unik dan layak untuk diketahui. Memang kemenangan Belanda atas Chile tak bisa dilepaskan dari peran pemain pengganti. Adalah dua […]

Internasional Piala Dunia  - Yang Unik Dari Kemenangan Belanda atas Chile

 

Belanda menjadi juara Grup B usai kalahkan Chile 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de São Paulo, Sao Paulo, Senin (23/06/2014). Dari laga tersebut, ternyata terselip beberapa fakta yang cukup unik dan layak untuk diketahui.

Memang kemenangan Belanda atas Chile tak bisa dilepaskan dari peran pemain pengganti. Adalah dua pemain cadangan Oranje, Leroy Fer dan Memphis Depay, yang terbukti mampu memecah kebuntuan di babak kedua.

Opta merilis,  sebelum laga, Belanda tercatat sebagai tim yang paling banyak melakukan pelanggaran ketimbang tim manapun di Piala Dunia 2014, yakni sebanyak 43 kali.

Ditambahkan, hanya dibutuhkan waktu 90 detik bagi seorang Leroy Fer untuk mencetak gol. Gol tandukan Fer tercatat sebagai gol tercepat yang pernah dilakukan oleh pemain pengganti di Piala Dunia 2014.

Data lainnya menyebutkan, tujuh pelanggaran yang dilakukan Daley Blind di laga ini semuanya terjadi setelah berduel dengan Alexis Sanchez. Dia juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan tekel sukses di laga ini. Tidak tanggung-tanggung, ia melakukannya hingga sembilan kali.

Depay kembali mencetak gol sebagai pemain pengganti, mengulangi catatan di laga sebelumnya melawan Australia. Kemudian, Gary Medel mencatatkan rekor unik di laga ini. Di babak pertama, jumlah operan yang dilakukan bek Cili tersebut (62 kali) lebih banyak dari total operan yang dilakukan oleh seluruh pemain Belanda.

Alexis Sanchez melakoni dribel sukses paling banyak ketimbang pemain lain (8 kali), unggul jauh ketimbang Arjen Robben (4 kali).  Daryl Janmaat menjadi jimat Belanda di mana timnya tak pernah kalah di 19 laga internasional kala dirinya bermain.