Yaya Toure muslim taat

  • Gelandang Manchester City Gnegneri Yaya Toure adalah seorang muslim yang taat. Terlahir sebagai seorang yang beragama Islam, keluarga Toure taat menjalankan ibadah, termasuk puasa Ramadhan meski mereka tetap bermain bagi klubnya. Saudara Yaya,  yang juga seorang pesepakbola, Ibrahim Toure dan  Kolo Toure juga taat beribadah. Mereka mewajibkan anak-anaknya mengaji di masjid dekat rumahnya. Pemain asal […]

Gareth Bale, yakin Wales masih memiliki kesempatan besar lolos ke Piala Dunia 2018 meski hanya meraih hasil imbang di tiga laga terakhir.
Gelandang Manchester City Gnegneri Yaya Toure adalah seorang muslim yang taat. Terlahir sebagai seorang yang beragama Islam, keluarga Toure taat menjalankan ibadah, termasuk puasa Ramadhan meski mereka tetap bermain bagi klubnya. Saudara Yaya,  yang juga seorang pesepakbola, Ibrahim Toure dan  Kolo Toure juga taat beribadah. Mereka mewajibkan anak-anaknya mengaji di masjid dekat rumahnya.
Pemain asal Pantai Gading ini lahir 13 Mei 1983 di Bouake. Dia pandai mengaji dan rajin berpuasa. Seringkali dia mengirimkan donasi untuk anak-anak miskin di Pantai Gading. Ketaatan Yaya Toure kembali diperlihatkan kepada publik ketika dia menolak sebotol sampanye yang diberikan oleh sponsor pertandingan setelah ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam duel Manchester City dengan Newcastle United, Minggu (6/5). Toure terpilih sebagai pemain terbaik karena mencetak dua gol untuk kemenangan City 2-0.
“Saya tak boleh minum alkohol, karena saya seorang muslim,” kata Yaya kepada rekan setimnya, Joleon Lescott. Sampanye itu pun diberikan kepada Lescott.