Yaya Toure rindu shalat bareng Abidal

  • Gelandang bintang Manchester City, Yaya Toure, mengaku ingin kembali ke Spanyol untuk mengakhiri karir bersama bekas klubnya Barcelona. Ia dijual ke City dua musim lalu dengan harga 24 juta poundsterling. Ia pergi karena Pep Guardiola lebih sering membangkucadangkannya. Ada hal menarik yang membuat Yaya Toure ingin kembali ke Barcelona. Ia ingin dekat dengan bek Barcelona, […]

Gelandang bintang Manchester City, Yaya Toure, mengaku ingin kembali ke Spanyol untuk mengakhiri karir bersama bekas klubnya Barcelona. Ia dijual ke City dua musim lalu dengan harga 24 juta poundsterling. Ia pergi karena Pep Guardiola lebih sering membangkucadangkannya.

Ada hal menarik yang membuat Yaya Toure ingin kembali ke Barcelona. Ia ingin dekat dengan bek Barcelona, Eric Abidal, yang sudah dianggapnya seperti saudara sendiri. Sebagai seorang muslim yang taat, ia merindukan shalat bersama dengan Abidal dan Seydou Keita.

“Dia (Abidal) saudara saya. Saya ingin mendukungnya dan berdoa bersama,” kata Yaya tentang Abidal yang belum lama ini menjalani operasi transplantasi hati dan kini masih dalam proses penyembuhan. Yaya ingin selalu berada di sampingnya untuk berdoa bersama.

Saat masih di Barcelona, Yaya selalu menyempatkan diri shalat bersama dengan Abidal dan Seydou Keita. Yaya menjadi imamnya.

Gelandang Manchester City ini memang dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Ia taat menjalankan ibadah, termasuk puasa Ramadhan meski mereka tetap bermain bagi klubnya. Saudara Yaya,  yang juga seorang pesepakbola, Ibrahim Toure dan  Kolo Toure juga taat beribadah. Mereka mewajibkan anak-anaknya mengaji di masjid dekat rumahnya.