Yaya Toure seperti Ruud Gullit

  • Tak dipungkiri jika Yaya Toure menjadi salah satu pilar kunci yang membantu Manchester City meraih sukses musim ini. Ia dipuji oleh pelatih Roberto Mancini sebagai pemain terbaik di Eropa yang mampu bermain di setiap posisi. Karena kehebatannya itu, Mancini membandingkan pemain asal Pantai Gading tersebut dengan legenda lapangan hijau asal Belanda, Ruud Gullit. Kata Mancini, […]

Giampiero Ventura menilai, Seharusnya skuad Italia dapat memetik kemenangan lebih besar atas Liechtenstein

Tak dipungkiri jika Yaya Toure menjadi salah satu pilar kunci yang membantu Manchester City meraih sukses musim ini. Ia dipuji oleh pelatih Roberto Mancini sebagai pemain terbaik di Eropa yang mampu bermain di setiap posisi.

Karena kehebatannya itu, Mancini membandingkan pemain asal Pantai Gading tersebut dengan legenda lapangan hijau asal Belanda, Ruud Gullit. Kata Mancini, Toure memiliki fisik yang kuat, teknik berkualitas dan visi yang bagus, seperti halnya Ruud Gullit.

“Yaya fantastis karena punya segalanya sebagai pesepak bola. Fisiknya kuat, cepat, berteknik tinggi, dan bisa bermain di berbagai posisi. Bagi saya, ia seperti Gullit. Tapi, Yaya tak bisa bermain sendirian dan butuh 10 rekan lainnya,” puji Mancini seperti dikutip Manchester Evening News.

Ruud Gullit adalah mantan rekan setim Mancini ketika bermain di klub Sampdoria pada awal 1990-an. Ruud Gullit bersama dua rekannya dari Belanda, Marco van Basten dan Frank Rijkaard, melegenda namanya dengan sebutan trio Belanda saat memperkuat AC Milan pada akhir 1980-an. Diperkuat mereka, AC Milan dijuluki The Dream Team saat itu.