Zenit Konfirmasi Transfer Axel Witsel ke China

Zenit telah mengumumkan bahwa gelandang Axel Witsel telah bergabung dengan tim Cina, Tianjin Quanjian. Babak baru bagi sang pemain.

Axel Witsel
Axel Witsel

Zenit telah mengumumkan bahwa gelandang Axel Witsel telah bergabung dengan tim Cina, Tianjin Quanjian. Babak baru bagi sang pemain.

Internasional  - Zenit Konfirmasi Transfer Axel Witsel ke China

Berita Bola – Gelandang Internasional Belgia mengatakan pekan ini bahwa ia telah menerima proposal yang menguntungkan dari Liga Super Cina yang terlalu baik untuk dia dan keluarganya sehingga tak bisa menolaknya.

Raksasa Rusia Zenit pun kini menegaskan bahwa Witsel akan bergabung baru dipromosikan Tianjin, yang dilatih oleh mantan bintang Italia Fabio Cannavaro.

“FC Zenit dan Tianjin Quanjian telah menyetujui kesepakatan untuk melepas gelandang Belgia itu dari St. Petersburg,” kata Zenit melalui situs resmi mereka.

“Axel Witsel bergabung dengan kami pada September 2012 dan menghabiskan lima musim di St. Petersburg. Selama ini Axel memainkan 180 pertandingan, mencetak 22 gol dan membuat 13 assist.”

“Sementara di Zenit, Axel memenangkan gelar Liga Rusia, Piala Rusia dan Piala Super Rusia. Semua orang di sini di Zenit ingin berterima kasih pada Axel atas kontribusinya untuk sejarah klub.”

Witsel sebelumnya telah diharapkan untuk bergabung dengan juara Serie A Juventus, yang telah lama merayu gelandang berusia 27 tahun itu, sebelum akhirnya malah tergoda uang oleh tawaran Tianjin.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit karena di satu sisi ada tim yang hebat dan klub top seperti Juventus,” katanya kepada Tuttosport.

“Tapi di sisi lain ada tawaran penting untuk keluarga saya bahwa saya tidak bisa menolak.”

“Kepemimpinan di Juventus selalu berperilaku seperti pria dengan saya dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka.”

“Saya akan bersorak untuk Juventus dan saya berharap mereka bisa memenangkan Liga Champions. Kemudian siapa tahu, mungkin suatu hari di masa depan jalan kami akhirnya akan bertemu.”

 

Sepakbola.cc