Zidane Harap Benzema Kembali ke Le Bleus

252

Zinedine Zidane mendukung pemanggilan Karim Benzema ke tim nasional Perancis setelah terusir dari skuat karena kasus pemerasan video Mathieu Valbuena.

Internasional  - Zidane Harap Benzema Kembali ke Le Bleus

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Karim Benzema bisa memperkuat tim nasional Perancis lagi setelah tidak dipanggil Didier Deschamps sejak Oktober 2015.

Berita Bola, Timnas Prancis – Karim Benzema terusir dari skuat Le Blues setelah dirinya diduga terlibat dalam aksi pemerasan video seks Mathieu Valbuena.

Padahal striker berusia 29 tahun itu membantahnya dan bersikukuh bahwa Ia malah mencoba mengambil video tersebut agar tidak tersebar ke muka umum.

Terakhir nama Djibril Cisse berada dalam proses investigasi atas keterlibatan di kasus pemerasan itu, seperti diberitakan oleh Le Parisien, pekan lalu.

Akibat dari pencoretan Benzema oleh Deschamps di skuat turnamen Euro 2016, sang striker sempat menuduh adanya perlakuan rasial sehingga dirinya dicoret.

Sontak pernyataannya tersebut membuat politikus-politikus Perancis berang dan mendapatkan bantahan dari kubu Deschamps, serta disanggah pula oleh Patrice Evra kala itu.

Akan tetapi Zinedine Zidane, yang pernah memperkuat timnas Perancis, berharap Deschamps bersedia memanggil Benzema kembali setelah penampilannya menanjak kembali di Los Blancos.

“Bukan karena saya menyukai Benzema. Bukan juga karena kami memiliki hubungan yang dekat. Alasannya karena Ia menunjukkan bahwa dia yang terbaik. Titik,” ujar Zidane pada Canal+.

“Pencoretan itu menyakiti dia, sebab Ia ingin kembali ke tim (nasional. Benzema pemain yang bisa bermain, kita tahu tipe pemain seperti apa dia itu, dan Ia ingin kembali ke tim nasional Perancis. Dia mencintai tim itu. Tapi Anda pun harus menerima keputusan pelatih timnas, pelatih klub juga.”

“(Tapi) Apa yang Ia lakukan luar biasa. Saya senang bisa mempunyainya di tim,” tutup Zidane.

Di musim ini Karim Benzema sudah membukukan 15 gol di semua ajang bersama El Real, rinciannya: lima di Liga Champions, sembilan di Liga Spanyol dan sebutir di Copa del Rey.