Zlatan Ibrahimovic Bisa Saja Pindah ke Amerika

Manchester United kemungkinan kehilangan Zlatan Ibrahimovic, karena sang pemain sedang dalam pembicaraan transfer ke Major League Soccer (MLS).

Internasional  - Zlatan Ibrahimovic Bisa Saja Pindah ke Amerika

Manchester United bisa saja gagal dalam perekrutan kembali Zlatan Ibrahimovic saat ia dilaporkan saat ini sedang dalam pembicaraan mengenai perpindahan bebas transfer ke raksasa MLS, LA Galaxy.

Pemain berusia 35 tahun itu secara resmi meninggalkan The Red Devils saat kontraknya berakhir pada akhir Juni lalu. Namun laporan mengejutkan muncul minggu ini bahwa Setan Merah akan menawarkan kesepakatan baru bagi strtiker asal Swedia itu.

Ibrahimovic dikatakan telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang luar biasa dari cedera yang membuatnya absen menjelang akhir musim lalu, dengan Jose Mourinho ingin mempertahankannya selama satu tahun lagi.

Namun, The Daily Mirror sekarang mengklaim Ibrahimovic ditawari kesepakatan 6 juta poundsterling atau setara Rp 103 miliar per tahun untuk pindah ke Amerika, dengan LA Galaxy yakin akan mendaratkan pemain depan legendaris tersebut.

Manchester  United tidak akan terlalu berkecil hati jika mereka tidak bisa menggoda pencetak gol terbanyak musim lalu untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Karena Mourinho sudah mendapatkan penggantinya, yakni Romelu Lukaku dari Everton yang didatangkan dengan mahar Rp 1,29 triliun.

Ibrahimovic mencetak 28 gol di semua kompetisi musim lalu, namun juga bersalah karena kehilangan beberapa peluang besar dalam pertandingan penting sehingga MU hanya bisa finish ke enam di klasemen akhir Liga Primer.

Namun, ia tetap mendapatkan status sebagai pahlawan di antara para suporter klub dengan beberapa penampilan yang ciamik dan gol-gol penting, seperti gol yang ia ciptakan saat melawan Southampton di final Piala EFL.