Zlatan Ibrahimovic Pamerkan Tato Baru Bertuliskan ‘Abdullah’

  • Zlatan Ibrahimovic baru saja merilis foto dirinya dengan tato baru di bahu/leher kirinya, bertuliskan ‘Abdullah’. Di status facebooknya yang menyertai foto itu ia hanya mengatakan, “Sebuah nama yang sangat penting bagi saya.” Tidak jelas siapa yang ia maksud dengan ‘Abdullah’, apakah anggota keluarga atau teman, namun nama itu sendiri punya arti yang sangat mulia dalam bahasa Arab, […]

Internasional  - Zlatan Ibrahimovic Pamerkan Tato Baru Bertuliskan 'Abdullah'

Zlatan Ibrahimovic baru saja merilis foto dirinya dengan tato baru di bahu/leher kirinya, bertuliskan ‘Abdullah’.

Di status facebooknya yang menyertai foto itu ia hanya mengatakan, “Sebuah nama yang sangat penting bagi saya.”

Tidak jelas siapa yang ia maksud dengan ‘Abdullah’, apakah anggota keluarga atau teman, namun nama itu sendiri punya arti yang sangat mulia dalam bahasa Arab, bermakna ‘pelayan Allah’.

Kemarin saat berlaga melawan Caen, ia melepas kaosnya usai mencetak gol dalam waktu 2 menit, sehingga memperlihatkan banyak koleksi baru tato miliknya, seperti bisa dilihat dari perbandingan di bawah ini.

Internasional  - Zlatan Ibrahimovic Pamerkan Tato Baru Bertuliskan 'Abdullah'

Foto Zlatan Ibrahimovic di atas menunjukkan perkembangan koleksi tatonya akhir-akhir ini. Foto kiri diambil 29 November 2014 dan foto kanan 14 Februari 2015. Berapa banyak ia menambah tatonya?

Foto kanan itu juga terungkap usai ia mencetak gol pertama dalam waktu 2 menit melawan Cain di ajang Ligue 1 Prancis, yang berakhir dengan cederanya 4 atau 5 pemain Paris Saint-Germain, dan akan membahayakan laga Liga Champions mereka vs Chelsea tengah pekan ini. 

Sekarang dianggap sebagai sebuah bentuk seni, popularitas tato tidak mengenal batas. Meskipun asal-usulnya masih menjadi subyek perdebatan, tato semakin hari kian menjadi aksesori fashion yang sangat dihargai, dengan semakin banyak hiasan seni tubuh yang menarik perhatian muncul di setiap musim yang lewat.

Dengan koleksi tato barunya sebanyak itu, Zlatan Ibrahimovic mungkin mau menyaingi Daniel Agger, pesepakbola yang juga seniman tato.