Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Baru

10

Penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga persahabatan melawan Estonia, Jumat dinihari WIB, menjadikan dirinya pemain Swedia pertama sepanjang masa yang mencatatkan rekor gol terbanyak dengan 50 gol. Pemain berusia 32 tahun itu membuka skor dengan voli kaki kiri dari sebuah sudut ketika laga berjalan tiga menit. Bola sempat diselamatkan kiper lawan tepat di […]

Internasional Xtra Time  - Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Baru
Penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga persahabatan melawan Estonia, Jumat dinihari WIB, menjadikan dirinya pemain Swedia pertama sepanjang masa yang mencatatkan rekor gol terbanyak dengan 50 gol.

Pemain berusia 32 tahun itu membuka skor dengan voli kaki kiri dari sebuah sudut ketika laga berjalan tiga menit. Bola sempat diselamatkan kiper lawan tepat di garis gawang, tapi bola sudah terlanjur bergulir melewati garis, 1-0.

Dan Ibrahimovic, membuat penampilan ke-99 untuk Swedia, menyelesaikan gol kedua pada menit ke-24 dengan senggolan tumit selagi tuan rumah menang 2-0.

Tumit Zlatan tadi membantu memecahkan rekor 49 gol Sven Rydell, yang sudah bertahan sejak tahun 1932.

Mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan dan Barcelona itu tadinya diragukan turun main karena sakit tenggorokan.

Dia diberi tepuk tangan meriah oleh penonton sebanyak 15.421 orang ketika meninggalkan lapangan hanya 60 menit.

Ditanya setelah pertandingan, mana dari 50 gol yang merupakan favoritnya, Ibrahimovic memilih tendangan overhead yang menakjubkan dari jarak 30 meter melawan Inggris dalam pertandingan persahabatan pada bulan November 2012.

“Yang paling indah adalah melawan Inggris, tidak ada yang akan mengalahkan itu, tetapi semua gol adalah penting,” katanya.

Berikut cuplikan gol pertama dengan tendangan vol

Dan ini adalah overhead goal yang dimaksudkan oleh Zlatan, di laga vs Inggris November 2012. Lihat bagaimana dia mengecoh kiper Joe Hart dan pemain belakang lain dengan tendangan itu.