Liga Mana Sumbang Pemain Terbanyak ke Piala Dunia?

  Banyak perdebatan soal liga mana sebenarnya yang terbaik di dunia? Spanyol atau Italia? Jerman atau Inggris? Belanda atau Prancis? […]

Claude Puel tak sungkan mengomentari Ronald Koeman jelang laga penting Southampton vs Everton. Perlu untuk disimak semua fans.

Russia

 

Banyak perdebatan soal liga mana sebenarnya yang terbaik di dunia? Spanyol atau Italia? Jerman atau Inggris? Belanda atau Prancis?

Mereka yang pakai ukuran Piala Champions menyebut La Liga Spanyol karena dua finalis tahun ini berasal dari sana. Atau Bundesliga, karena Bayern Munich juara tahun lalu.

Mereka yang anti-Inggris selalu mengatakan, Premier League populer karena satu-satunya liga yang mau mengalah, main agak siang, supaya bisa tayang di benua Asia pas prime time, dan karena itu menjadi paling populer di muka bumi. Ada sekitar 2,5 milyar manusia dari Pakistan, India, sampai ke Asia Tenggara dan Tiongkok.

Tapi lihatlah statistik ini.

Liga Inggris penyumbang terbesar para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2014!

Sekitar 114 pemain cari makan di Premier League. Jumlahnya bertambah jadi 119 pemain jika mengikutsertakan Swansea, dan juga Cardiff yang baru saja terdegradasi. Jadi sekitar 16% dari total pemain yang berlaga di Brasil berasal dari Liga Inggris.

Itu berarti mereka cukup kompetitif secara tuntutan stamina dan performa. Kalau tidak maka pelatih timnas tidak akan memilih mereka, dan akan berpaling pada pemain-pemain di liga lainnya.

Setelah Inggris, maka berturut-turut adalah Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, dan Rusia.

Sepakbola.cc