Lihat Bagaimana Geng Motor Ini Lari Dari Penegak Hukum

Video ini diunggah ke Youtube sekitar lima hari lalu, memperlihatkan sekelompok anggota –mungkin 20 atau 25– geng motor di Los Angeles, Amerika Serikat, bertingkah buruk di jalan raya. Direkam dengan sebuah kamera di helm salah satu anggota geng, mereka bertindak ugal-ugalan di jalan sampai sebuah mobil polisi datang mengejar mereka, berusaha menghentikan aksi ini. Namun […]

Video ini diunggah ke Youtube sekitar lima hari lalu, memperlihatkan sekelompok anggota –mungkin 20 atau 25– geng motor di Los Angeles, Amerika Serikat, bertingkah buruk di jalan raya.

Direkam dengan sebuah kamera di helm salah satu anggota geng, mereka bertindak ugal-ugalan di jalan sampai sebuah mobil polisi datang mengejar mereka, berusaha menghentikan aksi ini. Namun yang terjadi malah sebaliknya, merekalah yang sebenarnya mengejar mobil polisi itu.

Sejumlah helikopter polisi ikut berputar di angkasa mengawasi pergerakan motor-motor ini, namun mereka mengakalinya dengan berhenti di sebuah underpass atau terowongan (menit 3:20).

Terdapat sejumlah adegan menarik selama video sepanjang 6 menit lebih ini. Satu pengendara terjatuh berguling-guling terekam dalam video (menit 1:17). Pada kesempatan berbeda mereka mencopot jaket guna menghindari polisi mengidentifikasi mereka.

Pada akhirnya mereka melarikan diri tanpa lampu melalui sebuah terowongan pejalan kaki yang muncul di sebuah tempat parkir, sebelum akhirnya parkir di dalam kegelapan malam di antara beberapa bangunan (menit 5:05).

Polisi Los Angeles, seperti dikutip CNN, mengaku tengah disibukkan dengan demo-demo terkait kerusuhan penembakan rasial di Ferguson, Missouri, sehingga tak bisa mengerahkan lebih banyak petugas untuk insiden ini. Namun dikabarkan beberapa anggota geng motor ini sudah ditahan polisi.