Lihat ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dipakai Grepe-grepe

Legenda Argentina Diego Maradona menciptakan gol pertama di laga Argentina vs Inggris, 22 Juni 1986 di partai perempatfinal Piala Dunia 1986 Meksiko, dengan menggunakan tangannya. Mengayun tinggi di langit, tangannya mendorong bola ke gawang Inggris. Gol itu disahkan wasit, tim Tango menang 2-1 dan mereka maju ke semifinal, sebelum akhirnya merebut trofi dengan mengalahkan Jerman Barat […]

Berita Bola Internasional  - Lihat 'Tangan Tuhan' Maradona Dipakai Grepe-grepe

Legenda Argentina Diego Maradona menciptakan gol pertama di laga Argentina vs Inggris, 22 Juni 1986 di partai perempatfinal Piala Dunia 1986 Meksiko, dengan menggunakan tangannya. Mengayun tinggi di langit, tangannya mendorong bola ke gawang Inggris. Gol itu disahkan wasit, tim Tango menang 2-1 dan mereka maju ke semifinal, sebelum akhirnya merebut trofi dengan mengalahkan Jerman Barat di final.

Sekarang ‘tangan Tuhan’ yang sama dipakainya untuk grepe-grepe. Sasarannya untungnya pacarnya sendiri, Rocio Oliva, namun dilakukan di depan umum dan dijepret wartawan tabloid ini. Lihat fotonya di bawah. Lihat tangan kanannya lagi ngapain…

Berita Bola Internasional  - Lihat 'Tangan Tuhan' Maradona Dipakai Grepe-grepe

Beberapa minggu lalu keduanya jadi omongan di media sosial karena sebuah rekaman yang bocor dari smartphone Oliva menunjukkan bintang sepakbola yang kini berusia 54 tahun itu menggampar pacarnya karena sebuah pertengkaran. Lihat videonya di bawah ini.

Kembali ke soal ‘Tangan Tuhan’, laga itu tengah memasuki menit keenam di babak kedua, Maradona memotong dari kiri dan memainkan satu bola rendah diagonal ke tepi area penalti untuk rekannya Jorge Valdano dan melanjutkan larinya dengan harapan dioper balik oleh Valdano.

Passing Maradona jatuh sedikit di belakang Valdano dan malah mencapai pemain Inggris Steve Hodge, gelandang kiri yang turun kembali untuk membela pertahanan The Three Lions.

Hodge mencoba untuk mengamankan bola tapi salah penanganan, bola tercungkil dengan kacau ke belakang menuju ke area penalti, ke arah Maradona, yang masih melanjutkan larinya.

Kiper Inggris Peter Shilton keluar dari gawangnya untuk meninju bola.

Maradona, meskipun 20 cm lebih pendek dari Shilton yang menjulang 1,85 meter, mencapai bola lebih dulu dengan bagian luar tangan kirinya.

Bola masuk ke gawang. Wasit Ali Bin Nasser dari Tunisia mengaku tidak melihat pelanggaran dan meresmikan gol itu, yang diikuti kekecewaan dari para pemain Inggris.

Berita Bola Internasional  - Lihat 'Tangan Tuhan' Maradona Dipakai Grepe-grepe

Pada konferensi pers pasca-pertandingan, Maradona secara berkelakar berkomentar bahwa gol itu dicetak, “Un poco con la cabeza de Maradona y otro poco con la mano de Dios” (“sedikit dengan kepala Maradona dan sedikit dengan tangan Tuhan”).

Gol itu semakin membuat marah Inggrisyang kini merasa bahwa mereka telah dicurangi dalam usahanya meraih trofi Piala Dunia.

Lihat cuplikan gol ‘Tangan Tuhan’ Maradona di bawah ini:

Sepakbola.cc