Liverpool Kalah, Alberto Moreno Berikan Selamat kepada Sevilla

Alberto Moreno secara jantan berikan selamat kepada Sevilla, tim yang berhasil keluar sebagai juara UEFA Europa League usai kandaskan Liverpool dengan skor 3-1.

Alberto Moreno secara jantan berikan selamat kepada Sevilla, tim yang berhasil keluar sebagai juara UEFA Europa League usai kandaskan Liverpool dengan skor 3-1.

Anak asuh Jurgen Klopp sebenarnya tampil meyakinkan di babak pertama setelah unggul lebih dulu lewat lesakkan gol cantik dari striker Daniel Sturridge, dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Sayang, keunggulan statistik di interval pertama gagal dipertahankan di babak kedua. Baru 17 detik pasca 45 menit kedua dimulai, Kevin Gameiro mampu samakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Moreno di kiri pertahanan The Reds, Gameiro sanggup kecoh kiper Simon Mignolet.

Keadaan semakin memburuk setelah Coke membawa Sevilla unggul 3-1 berkat dua golnya di sisa pertandingan. Bagi tim asal Andalusia, Spanyol tersebut, kemenangan di laga final Rabu malam waktu setempat juga menambah koleksi gelar Europa League menjadi 3 dimana dua trofi sebelumnya didapat tahun 2006 dan 2007.

Usai pertandingan, Moreno yang pernah berkostum Sevilla di musim sebelumnya memberikan kata selamat kepada bekas timnya. Ditemui oleh Estadio Deportivo, ia mengatakan jika lawannya pantas meraih gelar karena usaha kerasnya. Kendati kalah, ia juga berujar bahwa Liverpool sudah bermain baik di babak pertama, tapi sang juara mampu merespon lebih baik di babak kedua.

“Selamat kepada Sevilla,” tukas Moreno.

“Kami bermain baik di Europa League tahun ini. Tapi sebaik apapun kami, Sevilla mampu bermain lebih baik. Mereka pantas meraih gelar juara.”

“Di babak pertama, kami bermain sangat baik dan memiliki lebih banyak peluang. Harus diakui mereka melampaui permainan kami di babak kedua. Tiga gol dalam 20 menit membuktikan betapa Sevilla pantas keluar sebagai pemenang.”

Sepakbola.cc