Lothar Matthaus: Hanya Ancelotti dan Mourinho Yang Layak Gantikan Pep

  • Kontrak Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Muenchen akan berakhir Juni 2016. Mantan pelatih Barcelona itu kabarnya tak ingin memperpanjang kontraknya.

Jens Lehmann telah mengkonfirmasi bahwa ia kembali ke Arsenal dalam kapasitas pembinaan.

Berita Bola  - Lothar Matthaus: Hanya Ancelotti dan Mourinho Yang Layak Gantikan Pep

Kontrak Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Muenchen akan berakhir Juni 2016. Mantan pelatih Barcelona itu kabarnya tak ingin memperpanjang kontraknya.

Menghadapi situasi itu, legenda Jerman Lothar Matthaus menyarankan Bayern Munich agar memakai jasa manajer Chelsea Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti jika Guardiola nantinya angkat kaki dari Bayern.

“Seperti Jupp Heynckes dan Louis van Gaal sebelumnya, Pep Guardiola juga merupakan seorang alpha male (pejantan utama),” ujar Matthaus pada Sport Bild. “Ada banyak pelatih sukses di luar negeri. Tak ada pelatih seperti mereka yang tersedia di Bundesliga.”

Berita Bola  - Lothar Matthaus: Hanya Ancelotti dan Mourinho Yang Layak Gantikan Pep

“Hanya ada dua pelatih asing yang cocok dengan Bayern: Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Dua orang ini harus menjadi dua calon pelatih yang berada di puncak daftar Bayern kalau tersedia pada musim panas 2016,” lanjut mantan kapten Timnas Jerman pada Piala Dunia 1990 ini.