LVG: Kosta Rika Mainnya Gitu-gitu Saja

  Minggu dinihari besok pukul 03.00 WIB, Belanda akan menjawab tantangan Kosta Rika di stadion Arena Fonte Nova di kota Salvador. Namun […]

gaal

 

Minggu dinihari besok pukul 03.00 WIB, Belanda akan menjawab tantangan Kosta Rika di stadion Arena Fonte Nova di kota Salvador.

Namun pelatih Belanda Louis van Gaal dengan tenang mengatakan, permainan Kosta Rika diperkirakan akan begitu-begitu saja, dengan pola menyerang seperti yang dipakai Chile dan Meksiko, namun gagal menggulingkan Belanda.

LVG, demikian inisialnya di banyak media, mengharapkan hasil yang kurang lebih sama pula: Kemenangan untuk Belanda.

Meski demikian pelatih yang akan menjadi bos Manchester United musim depan ini tidak sampai bocor mulut. Apa taktik yang akan digunakannya tidak diumumkannya pada wartawan.

Kosta Rika bersama Kolombia (yang akan turun vs Brasil pukul 03.00 WIB Sabtu) adalah dua tim yang mengejutkan, dua tim yang paling tidak biasa di antara delapan tim peserta perempatfinal.

Namun diduga LVG tidak akan mengubah formula yang sudah membawa kemenangan demi kemenangan tim Oranje, yakni pertahanan yang solid, dan mencari peluang untuk serangan balik secara cepat. Jika taktik ini tidak berhasil, barulah beralih ke 4-3-3, lalu mencoba mendorong serangan demi serangan ke depan.

Kalau pun Kosta Rika berhasil unggul lebih dulu, ia yakin timnya akan bisa menyusul ketertinggalan, seperti sudah diperlihatkan tiga kali sebelum ini di babak penyisihan grup dan 16 Besar.

 

Sepakbola.cc