Man United Lebih Mahal, Gareth Bale Tetap Pilih Real Madrid

Agen Gareth Bale telah mengungkapkan bahwa Manchester United ternyata menawarkan harga transfer yang lebih mahal daripada Real Madrid untuk merekrut pemain asal Wales itu, sebelum ia memutuskan pindah ke Bernabeu dalam kesepakatan yang memecahkan rekor senilai Rp 1,5 Trilyun musim panas lalu. Bale, 25, mencetak gol yang menentukan dalam final Copa del Rey dan Liga […]

Sepakbola - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak anggap remeh Saint-Etienne meski timnya sudah unggul tiga gol pada leg pertama tengah pekan lalu.

Agen Gareth Bale telah mengungkapkan bahwa Manchester United ternyata menawarkan harga transfer yang lebih mahal daripada Real Madrid untuk merekrut pemain asal Wales itu, sebelum ia memutuskan pindah ke Bernabeu dalam kesepakatan yang memecahkan rekor senilai Rp 1,5 Trilyun musim panas lalu.

Bale, 25, mencetak gol yang menentukan dalam final Copa del Rey dan Liga Champions untuk membantu tim barunya meraih dua trofi besar di musim debutnya di Madrid dan telah tampil mengesankan selama karirnya di Spanyol.

Tapi pemain Tottenham asal Wales itu bisa saja pindah ke Old Trafford jika ia memutuskan untuk mengambil tawaran yang lebih menggiurkan.

Memang transfer fee masuk ke kocek klub, namun biasanya ada sekian persen yang masuk ke kantung si pemain dan agennya. Semua tergantung perjanjian.

“Itu adalah salah satu transfer yang terbesar, jika bukan yang paling besar,” kata agen Jonathan Barnett kepada AS.com.

“Dan untuk menyelesaikannya adalah suatu kehormatan besar bagi saya karena saya bertemu Gareth ketika ia masih sangat muda dan saya bisa membantunya membuat mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Dia selalu ingin bermain untuk Madrid. Dia bisa saja pergi ke Man United dan klub-klub lain, tapi ia ingin ke Madrid.”

Ketika ditanyai apakah Manchester United telah menawarkan uang transfer yang lebih besar daripada Madrid, ia menjawab, “Tidak banyak, tetapi lebih besar.”

“Saya tahu bahwa pada satu waktu Barcelona juga tertarik padanya, tapi dia mengatakan dia tidak ingin pergi ke sana. Ada dua agen yang menelepon saya …”

Barnett juga bersikeras bahwa kliennya ditakdirkan untuk memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti.

“Saya yakin bahwa dia akan menjadi pemain terbaik di dunia,” tambahnya. “Dia akan memenangkan Ballon d’Or. Dia berusia 25 tahun! Saya mengatakan kepada presiden dan Jose Angel Sanchez (bos marketing Real Madrid) dan mereka tertawa. Mereka tidak tertawa lagi sekarang.”

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa Bale adalah pemain yang lebih baik daripada Neymar dan memiliki dampak yang lebih besar. Di Wales ada lebih sedikit orang daripada di Brazil, sayangnya. Tapi di dunia saya pikir Gareth lebih dikenal dan penting (daripada Neymar).”

Sepakbola.cc