Manchester United Persilakan Darren Fletcher Pergi Kapan Saja

Manchester United telah mengatakan kepada wakil kapten mereka, Darren Fletcher, bahwa ia dapat meninggalkan Old Trafford kapan saja dengan status bebas transfer. Fletcher biasa tampil dalam Starting XI Louis van Gaal pada tur pra-musim, tapi kedatangan Angel di Maria dan Daley Blind telah membatasi waktu bermain pemain asal Skotlandia itu. Fletcher, 30, hanya menjadi starter di empat […]

Manchester United Persilakan Darren Fletcher Pergi Kapan Saja

Manchester United telah mengatakan kepada wakil kapten mereka, Darren Fletcher, bahwa ia dapat meninggalkan Old Trafford kapan saja dengan status bebas transfer.

Fletcher biasa tampil dalam Starting XI Louis van Gaal pada tur pra-musim, tapi kedatangan Angel di Maria dan Daley Blind telah membatasi waktu bermain pemain asal Skotlandia itu.

Fletcher, 30, hanya menjadi starter di empat pertandingan Premier League musim ini dan menurut Press Association Sport, gelandang itu telah diberitahu bahwa ia bebas untuk mengakhiri karir 20 tahunnya dengan klub itu kapan saja, bahkan bulan ini pun, jika ia ingin.

West Ham United dikatakan berada paling depan untuk mendapatkan tanda tangan Fletcher tapi Valencia dan West Brom juga dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain, yang baru dikukuhkan sebagai wakil kapten tim tak lama setelah skuad kembali dari Amerika Serikat musim panas lalu.

Masih harus ditunggu apakah Fletcher akan turun dengan jersey Man United untuk ke-343 kalinya dan terakhir kalinya pada akhir pekan ini ketika tuan rumah menjamu Leicester di Old Trafford.

Fletcher telah menikmati karir yang berkilauan di United, memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu Liga Champions.

Dia juga memiliki dua medali Piala Liga dan merupakan bagian dari tim Man United yang mengangkat Piala FA pada tahun 2004.

Dia juga pernah memiliki masa-masa sulit di klub juga. Pemain asal Skotlandia ini absen selama hampir dua tahun setelah didiagnosa dengan penyakit ulcerative colitis (pendarahan di usus besar) yang melemahkannya.

Demikian juga rekan setimnya, Robin van Persie, belum mengetahui perihal masa depannya.

Manchester United Persilakan Darren Fletcher Pergi Kapan Saja

Kontrak striker itu berakhir pada akhir musim depan dan ia mengakui ia tidak tahu apakah akan tetap bertahan di klub ini.

Ketika ditanya apakah ia ingin menandatangani kontrak baru, striker mengatakan, “Hal ini tidak sampai ke saya. Untuk saat ini saya tinggal di sini selama 18 bulan.”

“Itulah yang sesungguhnya terjadi. Saya tidak bisa melihat ke masa depan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah itu. Kita harus menunggu dan melihat.”

Van Persie juga menanggapi laga Piala FA yang berakhir imbang 0-0 vs Cambridge pekan lalu serta penampilan di Liga Premier di mana The Red Devils hanya memiliki lebih banyak tiga poin daripada yang mereka punya pada tahap ini musim lalu.

“Jelas kami tidak mencetak gol yang cukup, termasuk saya,” kata Van Persie.

“Semua orang merasa bertanggung jawab. Saya, pasti. Tahun ini saya telah memainkan sesuatu seperti 20 pertandingan dan saya telah mencetak delapan gol.”

“Saya tidak senang dengan itu. Saya ingin mencetak gol lagi. Saya akan melakukan segalanya, setiap hari dalam pelatihan dan selama pertandingan saya akan tetap melakukan apa yang telah saya lakukan selama 10 tahun terakhir untuk membuat gol-gol itu. Itu membuat begitu banyak orang-orang bahagia. Termasuk saya.”

Sepakbola.cc