Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan

9

  Berpelukan dan berciuman mampu meningkatkan kemesraan, ternyata selain itu juga mampu meningkatkan kesehatan. Pelukan juga bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menyembuhkan depresi, stres, ketegangan, kecemasan, dan kesepian. Saat pelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini berperan dalam mengendalikan pikiran dan perasaan, seperti dilansir dari healthmeup. Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV […]

Berita  - Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan

 

Berpelukan dan berciuman mampu meningkatkan kemesraan, ternyata selain itu juga mampu meningkatkan kesehatan. Pelukan juga bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menyembuhkan depresi, stres, ketegangan, kecemasan, dan kesepian.

Saat pelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini berperan dalam mengendalikan pikiran dan perasaan, seperti dilansir dari healthmeup.

Pelukan dalam jangka waktu yang lama juga akan meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon ini aktif dalam memperbaiki suasana hati dan akan membuat anda bahagia.

Mindbodygreen.com juga menyebutkan bahwa pelukan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. “Tekanan lembut pada tulang dada dan peningkatan emosi akan mengaktifkan Solar Plexus Chakra. Hormon ini akan merangsang kelenjar timus yang mengatur dan menyeimbangkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Sehingga Anda pun akan tetap sehat dan bebas dari penyakit”.

Virginia Satir,  seorang penulis dan psikoterapis dari Amerika, pernah mengatakan bahwa anda membutuhkan 4 pelukan dalam sehari untuk bahagia, 8 pelukan sehari untuk kesehatan, dan 12 pelukan sehari untuk bertumbuh.