Lionel Messi Yakin Argentina Bubar Jika Gagal di Piala Dunia

Lionel Messi berharap Timnas Argentina bisa bicara banyak di Piala Dunia 2018 Rusia atau lebih baik bubar saja.

Piala Dunia Rusia tahun depan jadi satu-satunya kesempatan Timnas Argentina untuk memenangi trofi besar.
Piala Dunia Rusia tahun depan jadi satu-satunya kesempatan Timnas Argentina untuk memenangi trofi besar.

Lionel Messi yakin Timnas Argentina punya satu kesempatan terakhir untuk memenangi trofi besar, yakni Piala Dunia 2018.

Albiceleste berhak terbang ke Rusia setelah meraih satu tiket di laga pamungkas kontra Ekuador, berkat tiga gol Messi. Argentina sendiri belum pernah memenangi piala bergengsi, di mana terakhir kalinya menjadi juara di Copa Amerika 1993.

Sebenarnya negara Amerika Selatan itu punya peluang di tiga kesempatan, yaitu Copa Amerika 2015, Piala Dunia 2014 Brasil dan Copa Amerika Centenario 2016. Sayangnya Argentina gagal di final tiga event tersebut, sehingga kritik dan kecaman pun diarahkan publik kepada timnas.

Messi merasakan besarnya beban yang ia tanggung dan kritik yang diberikan, sehingga pemain Barcelona itu sempat menyatakan pensiun usai kalah di Amerika Serikat tahun lalu.

Karena itu, La Pulga yakin turnamen Piala Dunia 2018 Rusia jadi kesempatan terakhir baginya untuk membuktikan diri. “Orang-orang ingin tim ini bubar, karena tidak pernah memenangi suatu kompetisi untuk waktu yang lama dan para kritikus bosan melihat wajah-wajah yang sama [di timnas],” ujar Messi pada TyC Sports.

“Saya rasa ini peluang terakhir untuk tim. Ada banyak semangat,” tambahnya.

“Jika kami melakoni Piala Dunia nanti dengan buruk, seluruh penggawa timnas akan menghilang [mengundurkan diri dari timnas]. Akan sangat sulit bagi setiap pemain, karena kami sudah bertahun-tahun membela timnas [namun kerap gagal],” ujar Messi.

“Saya tidak pernah menyesali final-final sebelumnya. Yang saya miliki ialah kenangan,” tandasnya.

“Kami layak menjadi juara sebab, walau tidak bermain baik. Kami mempunyai peluang untuk menjadi pemenang di Piala Dunia dan dua final Copa Amerika.¬†Saya akan mempertimbangkan di mana kesalahan kami dan apa yang bukan menjadi kesalahan. Saya rasa kami setidaknya pantas memenangi dua di antaranya,” ungkap peraih lima Ballon d’Or ini.

“Kami harus bisa lebih baik lagi jika ingin menjadi juara dunia. Hari ini kami cukup jauh untuk menjadi juara tapi masih ada waktu untuk bersiap,” tambah Messi.

Sepakbola.cc