Meunier Puji Peran Neymar di PSG

Kehadiran Neymar diakui olehThomas Meunier telah membuat para pemain PSG menjadi lebih percaya diri dalam melakukan serangan.

Neymar - PSG - Ligue 1 Prancis
Neymar - PSG - Ligue 1 Prancis

Thomas Meunier memberi pujian pada pemain termahal dunia yang dimiliki PSG, Neymar, setelah kemenangan telak 6-2 atas Bordeaux.

Paris Saint Germai berhasil kembali meraih kemenangan setelah mereka ditahan imbang di laga sebelumnya oleh Montpellier. Tim kaya raya tersebut berhasil menghancurkan tim tamu, Bordeaux, dengan skor telak 6-2. Gol-gol PSG dicetak oleh Neymar, Meunier, Julian Draxler, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Thomas Meunier menilai Neymar memiliki peran besar dalam permainan PSG. Meunier sendiri merasa kepercayaan para pemain PSG untuk melakukan serangan meningkat ketika Neymar menguasai bola.

“Kita bisa melihat bahwa ini semua bekerja dengan baik bersama pemain yang luar biasa,” ujar Meunier kepada Canal+ setelah pertandingan melawan Bordeaux.

“Melawan tim yang belum terkalahkan saja kami mampu mencetak enam gol, jadi apa lagi yang Anda minta dari kami? Saat Neymar menguasai bola, kami cukup percaya diri untuk maju menyerang. Namun kami masih bisa menaikkan level permainan kami.”

“Kami bukannya tak bisa ditandingi. Kita bisa melihat bahwa ketika melawan Montpellier, mereka melawan kami dengan baik. Akan ada tim yang bisa menghalangi kami dan itu akan bergantung kepada kami nantinya untuk bisa melewati hal itu.”

“Jika kami bisa menghindari cedera dan tim terus melanjutkan performa dengan baik, baik di Liga Champions maupun Ligue 1, maka itu menjanjikan (kesuksesan).”

Sementara itu, pemain Bordeaux Jeremy Toulalan merasa tendangan bebas Neymar di menit kelima menghancurkan kepercayaan diri timnya.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan. Mereka lebih unggul dan kami tahu akan hal itu. Kami seharusnya bermain lebih baik namun kami tidak melakukannya,” ujar Toulalan. “Kami memulai pertandingan dengan keinginan yang bagus namun kami kebobolan gol dengan cepat dan kekalahan kami dimulai dari sana. Selamat kepada PSG.”

“Kami ingin bermain dengan filosofi kami namun mereka berada pada level yang tinggi dan kami berada di bawah apa yang seharusnya kami lakukan. Jumlah gol yang mereka ciptakan menyakitkan.”

Sepakbola.cc