Milan Diguyur Hujan Lebat, Laga Italia Terancam Batal

25

Hujan terus-menerus di Milan dalam beberapa hari terakhir telah mendorong kekhawatiran bahwa pertandinganGrup H pada hari Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB), harus ditunda. Sampai Sabtu sore kemarin, lapangan San Siro Milan masih becek dan bola tidak bisa memantul sempurna di atas lapangan. Manajer tim Kroasia sudah mengusulkan agar laga ditunda. Namun Minggu pagi waktu setempat […]

Hujan terus-menerus di Milan dalam beberapa hari terakhir telah mendorong kekhawatiran bahwa pertandinganGrup H pada hari Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB), harus ditunda.

Sampai Sabtu sore kemarin, lapangan San Siro Milan masih becek dan bola tidak bisa memantul sempurna di atas lapangan. Manajer tim Kroasia sudah mengusulkan agar laga ditunda.

Namun Minggu pagi waktu setempat ini (Minggu siang WIB) matahari bersinar dan pejabat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah menolak usulan agar kualifikasi Euro 2016 Italia vs Kroasia ditunda akibat kerusakan lapangan San Siro karena hujan lebat.

Seorang juru bicara FIGC, Paolo Corbi, mengatakan kepada AFP, “Tidak ada kekhawatiran. Laga itu akan pergi berjalan seperti yang dijadwalkan..”

Pelatih Kroasia Niko Kovac telah memicu kekhawatiran atas pementasan permainan setelah pemainnya menyelesaikan sesi pelatihan singkat di atas lapangan San Siro yang berair pada hari Sabtu sore kemarin.

Dia mengatakan kepada wartawan, “Jika lapangan tetap seperti ini, permainan tidak dapat melanjutkan. Bola tidak memantul, itu akan menjadi seperti permainan polo air…”

Juru bicara FIGC Corbi mengakui lapangan “mungkin agak berat”, tapi dia berkata, “Tidak ada masalah besar. Ini adalah hari yang cerah hari ini, dan lapangan akan siap pada waktunya untuk pertandingan malam ini.”

Italia telah memenangkan tiga laga pembukaan kualifikasi mereka tetapi duduk di posisi kedua di Grup H di belakang Kroasia karena selisih gol.

Kemenangan terakhir Italia atas Kroasia datang beberapa bulan sebelum negara itu memasuki Perang Dunia II, yakni ketika pasukan Vittorio Pozzo keluar sebagai pemenang partai 4-0 di Stadion Luigi Ferraris Genoa di April 1942.

Dalam enam pertemuan mereka sejak saat itu, Kroasia menang tiga kali dan seri tiga kali melawan Italia.