Milan Kalah, Tapi Tetap Optimis Lolos ke Eropa

Meski kalah dari AS Roma, pelatih Vicenzo Montella yakin AC Milan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke zona Eropa.

Vincenzo Montella AC Milan

Vincenzo Montella

Meski kalah dari AS Roma, pelatih Vicenzo Montella yakin AC Milan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke zona Eropa.

Montella yang menghabiskan waktu 10 tahun karir profesionalnya di Roma melihat bekas klubnya tersebut mengalahkan Milan dengan sebiji gol dalam lanjutan kompetisi Liga Italia, Senin (12/12) WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dibuat oleh Radja Nainggolan di menit 62 usai menendang bola dari luar kotak penalti.

Padahal Milan sempat memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu di menit 27 jika tendangan Mbaye Niang dari titk putih tidak ditahan oleh Wojciech Szczesny.

Keputusan penalti tersebut diberikan oleh wasit Paolo Silvio Mazzoleni setelah Szczesny melanggar Gianluca Lapadula di kotak terlarang.

Dengan hasil tersebut Milan berada di peringkat lolos ke fase kualifikasi Liga Champions, di bawah Juventus dan Roma yang berada di zona lolos otomatis.

Namun demikian Montella mengaku anak asuhnya bermain baik dan ia mengklaim hasil akhir laga kemarin lebih disebabkan oleh keberuntungan semata.

“Milan bermain baik. Kami tidak layak untuk kalah. Kali ini, Roma lebih beruntung dibanding kami,” ujarnya pada Premium Sport.

“Kami berada di jalur yang tepat dan kompetitif, jadi saya merasa menyesal kepada anak asuh saya namun kami percaya kepada mereka dan yakin atas apa yang mereka bisa perbuat. Mereka hanya kurang pengalaman saja.”

“Dengan kemenangan di laga selanjutnya, kami akan menginjakkan kaki di kompetisi Eropa. Tujuan kami adalah setidaknya lolos ke Liga Europa sebab kami kami tidak bermain di kompetisi Eropa selama dua atau tiga tahun terakhir,” tandasnya.

Sepakbola.cc